Ubah Permainan dengan Ultimate Global Milik 3 Hero Ini!

GCUBE-AOV-Ubah-Permainan-Featured

Meski banyak Hero di AOV memiliki skill Ultimate yang bersifat single atau area target.

Namun, ada juga Hero yang memiliki skill Ultimate bersifat Global atau berdampak pada musuh di seluruh map.

Keunikan dari skill Ultimate Global ini adalah ia dapat mengubah arah berjalannya pertandingan jika Challenger tahu cara menggunakannya.

Siapa saja Hero yang memiliki skill ini dan bagaimana cara menggunakannya secara efektif?

Max

GCUBE-AOV-Max-Featured

Si Anak Ajaib ini merupakan Hero tipe Tank yang dapat mengejar musuhnya dimanapun mereka berada!

Max memiliki skill Ultimate Liftoff yang bersifat global. Max akan menembakkan misil pelacak yang memungkinkan dia untuk melihat posisi Hero musuh di seluruh penjuru map dalam periode singkat dan meng-cancel Recall dari musuh.

Hebatnya, kamu juga dapat memilih satu musuh untuk mengirim Max ke posisi musuh tersebut dan menghantamnya dengan menekan tombol skillnya kembali!

Saat Max mendarat, zona kekuatan magnetis aktif yang akan mengurangi Damage dari musuh, meningkatkan resistance dirinya sebesar 30%, dan memberikan efek kejut pada musuh sekitar.

Cara menggunakan skill ini dengan efektif adalah, dengan terus memantau situasi yang terjadi di minimap, terutama Hero lawan yang sudah sedikit HP-nya, dimanapun posisimu berada terlebih saat Teamfight terjadi dan kamu tidak berada di sana.

Arahkan Max ke Hero tersebut untuk mengunci Hero lawan yang berhasil kabur dari Teamfight atau saat mereka sedang dalam posisi sendirian di Lane.

Ilumia

GCUBE-AOV-Ilumia-Skin

Sang Dewi di AOV ini memiliki skill Ultimate Global yang tak ada lawannya!

Dengan skill Cataclysm miliknya, ledakkan semua musuh di area map. Skill ini pun memberikan efek stun pada musuh, sehingga akan sangat berguna jika digunakan saat Teamfight.

Sempurnakan skillnya dengan tambahan magic attack yang besar dari item yang tepat misalnya dengan membeli Hecate’s Diadem atau Holy of Holies. Dijamin lawan tidak akan berani asal engage tim kalian dalam Teamfight di sudut area map manapun karena adanya skill ini.

Cara menggunakan skill ini secara efektif adalah dengan memerhatikan timing saat Teamfight terjadi dan selalu berada dalam posisi aman sehingga kamu tidak dapat dikunci terlebih dahulu sebelumnya oleh Carry lawan.

Xeniel

GCUBE-AOV-Xeniel-Featured

Walaupun sama-sama Tank, Max dan Xeniel memiliki fungsi yang berbeda. Karena Max lebih berfungsi secara ofensif sementara Xeniel sebaliknya alias lebih berfungsi sebagai support.

Dengan skill Ultimatenya, Angelic Splendor, Xeniel dapat terbang menuju Hero kawan di manapun lokasinya dan berada di sisinya untuk memberikan pengurangan Damage sebesar 40% selama 3 detik dan memulihkan HP mereka sebesar 15% dari maksimum HP mereka.

Xeniel dapat mengembalikan keadaan terjepit dari seorang Hero kawan yang kena gank untuk membunuh lawannya dalam waktu sekejap.

Sebagai seorang Tank Support, sudah pasti kamu tidak boleh sibuk sendiri di map. Kamu harus siap siaga dengan memerhatikan terus keadaan kawanmu yang sewaktu-waktu bisa saja di-gank.

Dari 3 Hero berskill Ultimate Global ini, kesimpulannya adalah kamu harus memiliki map awareness atau kesadaran posisi lawan ataupun kawan dan situasi apapun yang ada di map.

Nggak susah kok untuk memiliki map awareness ini, cukup sering sering main dan lebih peka aja.

Utamakan kemenangan tim ketimbang mengejar rekor pribadi.

Selamat bermain!

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *