3 Talent Underrated Penentu Strategi Kemenanganmu

GCUBE-AOV-Talent-Featured

Di AOV, Talent adalah hal lain yang perlu kamu perhatikan selain Item Build. Bahkan bisa dibilang sangat krusial mengingat kamu hanya bisa memilihnya di fase pick Hero saja.

Ia bisa menjadi elemen penentu strategi kemenangan tim

Dengan memilih yang sesuai, kamu bisa menjalankan strategi dengan baik dan membawa kemenangan bagi timmu.

Ada 3 Talent yang bisa kamu gunakan untuk menentukan keberhasilan strategi permainanmu.

Apa saja? Yuk perhatiin berikut ini!

Disrupt

Distrupt
Arena-of-Valor-Talent-Distrupt Cooldown: 60 detik
Terbuka di Level 11
Membuat Turret tidak dapat menyerang selama 5 detik.
Membuat hero musuh tidak merasa aman lagi saat berlindung di dekat Turretnya. Sangat berguna bagi tim yang kuat dalam melakukan push lane.
Berguna pada: Contoh:
Hero Diving/Wave Clear Airi, Yorn

Disrupt merupakan elemen penting jika kamu ingin melakukan strategi push atau memenangkan dominasi Turret di Lane secara cepat.

Sesuai namanya, Disrupt bekerja dengan menghentikan Turret dalam menyerang kamu atau rekan setim saat berada di bawahnya selama 5 detik.

Disrupt sangat berguna untuk Hero-Hero yang suka diving seperti Maloch, Airi, Arthur, dan kebanyakan Hero Tank lainnya. Atau juga dapat dimanfaatkan oleh Hero yang kuat dalam membersihkan Minion Wave dan push Lane cepat seperti Yorn.

Sprint

Sprint
Arena-of-Valor-Talent-Sprint Cooldown: 100 detik
Terbuka dari awal
Menghilangkan seluruh efek Slow pada hero, serta meningkatkan Movement Speed sebesar 70% yang terus berkurang hingga ke 30% selama 10 detik.
Sprint dapat membantu hero bergerak dengan sangat cepat. Dapat digunakan untuk mengejar lawan atau lari dari pertarungan.
Berguna pada: Contoh:
Hero-hero lamban (biasanya Tank) Grakk, Mina

Sprint seringkali diremehkan karena ia merupakan Talent default yang otomatis terpilih ketika kamu mencoba untuk memainkan Hero baru yang belum pernah kamu pakai sebelumnya.

Padahal Sprint dapat lebih berguna dari Flicker, sebab kamu bisa mengejar Hero-Hero krusial yang bisa melarikan diri dari Teamfight namun berpengaruh dalam memberikan damage misalnya Butterfly atau si tukang ngilang alias Quillen.

Tentunya Sprint akan cocok dengan strategi Ganking agresif yang bisa dilakukan bersama rekan timmu.

Purify

Purify
Arena-of-Valor-Talent-Purify Cooldown: 120 detik
Terbuka di Level 15
Menghilangkan seluruh efek Crowd Control pada hero dan menjadi kebal dari efek lanjutannya selama 1,5 detik.
Purify dapat menjadi Talent yang sangat kuat bila tim musuh mengandalkan efek Crowd Control. Dengan Talent ini, kamu memiliki waktu menyerang dengan bebas selama beberapa saat.
Berguna pada: Contoh:
Hero Mobility/Tank Taara, Arthur

Talent yang jarang digunakan di sekitar rank Gold ini underrated.

Meskipun terlihat tak begitu berguna banyak, namun untuk Hero-Hero role Tank seperti Taara atau Arthur yang harus selalu “pasang badan” atau menjadi yang terdepan saat Teamfight, Purify sangat membantu.

Dengan Purify, mereka dapat terbebas dari seluruh efek Crowd Control yang bisa mengunci pergerakan mereka dan kebal dari efek tersebut setelahnya selama 1,5 detik. 1,5 detik sangat penting bagimu untuk melancarkan damage yang signifikan pada Hero musuh lho!

Purify bisa kamu pergunakan untuk teman setim yang menggunakan Hero Tank saat kamu dan tim membutuhkan strategi melancarkan Teamfight secara agresif.

Itulah 3 Talent yang diam-diam sangat berguna untuk melancarkan strategi kemenanganmu.

Mungkin kamu bisa coba di permainan selanjutnya?

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *