2019 Bakal Jadi Tahunnya Support di AOV, Setuju Nggak?

GCUBE-AOV-Hero-Support-Featured

Bersiaplah para Support Player, tahun 2019 ini mungkin tahunnya Hero favorit kalian lho!

Di awal tahun 2019 ini, bertebaran banyak Buff untuk para Hero Support di AOV. Alhasil, kini mereka pun jadi lebih banyak di-pick.

Kita bisa lihat Hero-Hero baru seperti Richter yang sejatinya Warrior bahkan mampu menjadi power pick untuk mengisi slot Support di ajang profesional.

Atau Hero-Hero lama yang kembali jadi andalan di pub match seperti Cresht atau TeeMee.

GCUBE-AOV-Klasifikasi-Tank-Cresht-Featured

Fenomena ini pun dianggap menjadi tanda bahwa kehadiran Hero Support di AOV kembali dihargai.

Wajar, karena sebenarnya mereka berperan penting dalam menentukan ritme permainan dari sebuah tim sehingga banyak dari Support Player menjadi kapten di tim profesional.

Adanya seorang Support dalam satu tim dapat menguntungkan tim tersebut dalam setiap Teamfight, karena mereka mampu mengendalikan pertempuran dengan skill-skillnya yang biasanya memiliki kemampuan Crowd Control yang baik.

Namun patut diingat pula bahwa tidak semua Hero Support kuat dan mereka cenderung mudah untuk dihabisi jika berhadapan satu lawan satu.

Tapi ada beberapa anomali dari Hero kuat yang “menyalahi kodratnya” dengan berperan sebagai Support padahal mereka memiliki tipe Hero lain, salah satu contohnya adalah Richter sebagaimana yang telah disebutkan di atas.

GCUBE-AOV-Richter1

Richter dapat dimanfaatkan sebagai roaming support karena ia memiliki skill pasif yang membuatnya mendapat Buff yang berbeda-beda tergantung lokasinya.

Ia juga tak perlu banyak melakukan farming di Lane atau Jungle, karena telah memiliki base damage yang besar untuk membantu timnya menghabisi lawan.

Selain Richter, masih ada juga Y’bneth yang menjadi idola di antara para Hero Support karena memiliki ketahanan yang di atas rata-rata serta utilitas dalam permainan yang luar biasa.

Menurut GCUBE, dengan banyak bermunculannya Support di tahun 2019 ini, setiap permainan pun akan terasa lebih seru terutama di kancah profesional nantinya.

Karena masing-masing tim akan tampil dengan strat unik yang dapat memanfaatkan peranan Support mereka secara efektif.

Hmm, kira-kira kalau kamu sendiri setuju gak sih kalau tahun ini tahunnya para Support?

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *