Hadir Sistem Baru, AWC 2019 Jadi Lebih Menantang!

GCUBE-AOV-AWC-2019-Featured

AWC 2019 yang secara resmi akan digelar di Vietnam memberikan kejutan dengan menghadirkan sistem baru Global Ban Pick. Seperti apa sistemnya?

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya di website Garena AOV Indonesia (28/02), perhelatan AOV World Cup atau AWC 2019 secara resmi akan digelar di Vietnam sebagai salah satu negara dengan perkembangan esports yang cukup pesat di wilayah Asia Tenggara.

Pada turnamen bergengsi ini, sebuah sistem baru akan diperkenalkan untuk memberikan nuansa yang lebih menantang dan kompetitif bernama Global Ban Pick (Global BP).

GCUBE-AOV-GlobalBP

Singkatnya, sistem ini memiliki mekanisme baru bahwa setiap Hero yang telah digunakan dalam satu tim, tidak dapat dipergunakan lagi hingga pertandingan berakhir.

Sehingga tim tidak dapat menggunakan Hero “itu-itu aja” dalam satu pertandingan yang sama.

Penjelasan detailnya dapat kamu cerna melalui gambar di bawah ini.

GCUBE-AOV-Global-Ban-Pick2

GCUBE-AOV-Global-Ban-Pick3

Namun ada pengecualian khusus di AWC kali ini, bahwa dalam babak penyisihan/Knockout yang menggunakan format Best of 7, sistem baru ini tidak berlaku pada pertandingan terakhir (ketujuh).

Pertandingan tersebut akan tetap menggunakan sistem turnamen seperti biasa (5 Picks & Bans).

Sistem ini jelas sangat mengubah jalannya pertandingan. Dengan sistem ini, tim yang berpartisipasi tidak akan bisa spamming Hero Meta dan terpaksa menggunakan varian Hero lain.

Dengan variasi Hero seperti ini, tentu strategi tim pun akan bermacam-macam seiring kombinasi Hero-Hero yang unik.

Para penonton pun dapat belajar dan memperoleh pengalaman dalam menggunakan Hero-Hero lainnya, tidak hanya Hero yang sedang on fire saja.

Wah, dengan sistem ini AWC 2019 bakal jadi makin seru dong ya! Kira-kira Hero apa saja nih yang bakal dimainkan?

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *