Rekomendasi Hero Last Pick: Fennik atau Slimz?

GCUBE-AOV-Slimz-Splash-Art

Sekian banyak Hero baru yang bermunculan di AOV, membuat nama kedua Hero berjenis hewan ini tidak terlalu dipertimbangkan.

Namun, bukan berarti mereka tak kuat lho, jika kamu bosan dengan Hero yang itu-itu saja, kamu bisa pertimbangkan satu dari  mereka sebagai rekomendasi last pick.

Baik Fennik maupun Slimz memiliki potensi untuk mengubah arah permainan dengan kemampuannya masing-masing.

Fennik merupakan salah satu Hero dengan Burst Damage terbesar di AOV, sementara Slimz memiliki Crowd Control yang sadis.

GCUBE akan membahas kelebihan masing-masing Hero ini sebagai panduan rekomendasimu.

GCUBE-AOV-Fennik-Splash-Art

Hero berwujud rubah ini bisa dibilang cukup tidak beruntung karena selalu dianggap sebagai Hero kelas dua, tidak pernah sekalipun masuk dalam jajaran Hero Meta yang diperhitungkan.

Kenapa demikian?

Sebagai Archer, Fennik membutuhkan waktu yang cukup lama untuk farming dan jungling. Butuh waktu lama agar build item-nya dapat membuat dan memberikan damage yang berarti.

Selain itu, jika skill Rolling Lightning (2) miliknya sedang cooldown (dan cooldownnya cukup lama yakni paling cepat selama 9,5 detik), Fennik dengan mudah dapat di-gank lawannya karena tidak punya skill mobilitas apapun selain skill ini.

Di balik kelemahannya, Fennik merupakan Hero yang dapat diandalkan perihal damage yang bisa ia hasilkan.

Dengan kombinasi antara setiap serangan normalnya yang diperkuat skill pasifnya Piercing, penggunaan skill Thief’s Mark (1) untuk meningkatkan Attack Speednya, tambahan damage dua kali lipat dari lemparan rantai yang tepat ke targetnya lewat skill Ultimate Chain Hammer Cyclone (3), maka lawan dapat mati secara seketika.

Jika tidak dapat menjadi Carry, Fennik juga dapat berubah jadi pusher dengan skill pasif dan skill 2-nya yang memiliki efek area untuk menghabisi creep wave dengan cepat.

Satu yang perlu diingat baik-baik adalah, Fennik bukan Hero Late Game. Jadi kamu harus cepat-cepat selesaikan pertandingan kalau nggak mau jadi beban!

GCUBE-AOV-Slimz-Splash-Art

Jika Hero rubah di atas diandalkan untuk Burst Damage-nya, maka Hero kelinci satu ini terkenal karena skill Crowd Controlnya, Flying Spear (1), yang bisa membuat Hero lawan terkena stun-nya selama maksimal 2,5 detik!

Slimz akan melemparkan tombaknya sejauh mungkin, durasi stun bervariasi tergantung pada jarak terkena tombaknya.

Mulai dari paling singkat 0,5 detik hingga paling lama 2,5 detik.

Dia juga memiliki skill Savage Potion (3) yang meningkatkan Physical Damage sebesar 3% maksimum HP dari targetnya dan Movement Speed sebesar 20% selama 8 detik, membuatnya ditakuti lawan jika sudah memiliki item core-nya.

Belum lagi jika ia berhasil mendapatkan kill, atau setidaknya assist, durasi skill ini akan bertambah selama 3 detik!

Dengan kemampuannya yang dahsyat ini, Slimz dapat menjadi senjata mematikan di fase Mid sampai Late Game.

Tak heran jika ia masih muncul di beberapa match Rank Diamond atau pro scene.

Namun hampir sama seperti Fennik, Slimz memerlukan waktu farming dan jungling yang lama sebelum ia mendapatkan item-item Core serta memenuhi potensinya.

Nah di antara dua ini, manakah Hero yang kamu suka untuk jadi pilihan last pick?

Untuk guide Hero-Hero AOV lengkap lainnya, kamu bisa cek hanya di sini.

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *