Perisai Pertahanan Super Komplit AOV, Rock Shield!

GCUBE GCUBE-AOV-Rock-Shield-Featured

Suka pakai Hero Pure Tank? Beli Rock Shield bisa jadi pilihanmu!

Ketika Hero-Hero di kelas Assassin atau Mage dengan high burst damage sedang populer di AOV, maka kebutuhan untuk countering mereka pun semakin besar. Cara terbaik untuk counter potensi Damage mereka yang begitu besar itu adalah dengan membuat item yang memiliki atribut Defense tinggi, salah satunya adalah Rock Shield.

Rock Shield
Arena-of-Valor-Defense-2-Rock-Shield Tipe Item Harga Level
Defense 1980 2
Atribut
+150 Armor
+150 Magic Def.
+1000 Max HP
Skill Aktif - Rock Shield:
3 detik setelah digunakan, Hero mendapatkan perisai sejumlah 30% dari damage yang diterima dalam 3 detik tersebut (+12% Max HP) selama 3 detik. Damage yang dihasilkan hero berkurang sebanyak 70% selama 3 detik setelah mendapatkan perisai tersebut.
Skill ini memiliki Cooldown selama 60 detik.
Item yang dibutuhkan:
Arena-of-Valor-Defense-1-Necklace-of-Vitality Arena-of-Valor-Defense-1-Light-Armor Arena-of-Valor-Defense-1-Gladiators-Gauntlets n.a
Necklace of Vitality Light Armor Gladiator's Gauntlets Harga Penggabungan
540 220 220 1000

Atribut dasar yang diberikan oleh item ini adalah +150 Armor, +150 Magic Defense, dan +1000 HP. Dari atribut dasarnya saja, item ini bisa dikatakan item yang memberikan paket pertahanan super komplit selain Hyoga’s Edge.

Dari atribut ini, Hero dengan build Pure Tank akan makin tangguh perkasa dalam menghadapi Hero-Hero dengan Burst Damage tinggi seperti Quillen dan Liliana.

Yang menariknya, item ini adalah item aktif, dengan efek aktifnya adalah kamu akan mendapatkan Shield dari 30% Damage yang diterima +12% HP yang kamu miliki.

Namun kamu perlu memerhatikan kapan harus membeli item ini, kapan tidak. Pasalnya ketika kamu mengaktifkan item ini, output Damage kamu akan dikurangi 70% selama 3 detik setelah Shieldnya aktif.

Alhasil kamu hanya dapat membentengi teman-temanmu di Teamfight saja tanpa berkontribusi pada Damage sama sekali.

Oleh karena itu, item Rock Shield paling cocok jika dipegang oleh Hero yang memiliki Basic Defense tinggi untuk menerjang ke tengah-tengah Teamfight dan menjadi fokus serangan lawan untuk melindungi Hero rekan setimmu yang lemah.

GCUBE-AOV-Maloch-Wallpaper

Paling cocok, item ini digunakan oleh Maloch yang memiliki skill inisiasi Teamfight lewat skill Shock (3)-nya dan juga karena Maloch memiliki atribut dan skill dasar yang Damagenya cukup besar.

Kesimpulannya, item Rock Shield ini memberikan paket komplit pertahanan, namun tak semua situasi dan Hero cocok untuk menggunakan item ini.

Terkadang dalam situasi tertentu, kita akan membutuhkan item ini terutama saat draft tim kita diisi oleh Hero-Hero yang “lembek” dan draft lawan banyak dihuni oleh Hero dengan Burst Damage tinggi.

Perhatikan jalannya pertandingan, dan buat keputusan yang tepat untuk beli item ini!

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *