Pentingnya Last Hit: Cara Mendapat Gold Lebih Banyak!

gcube-aov-last-hit

Dalam AOV, setiap ada monster atau minion musuh yang mati di sekitar hero, otomatis hero tersebut akan mendapatkan gold dan experience point. Raihannya sesuai dengan jenis monster atau minion tersebut.

Meskipun dia tidak membunuhnya atau bahkan menyentuhnya sama sekali.

Namun, tahukah kamu, bahwa dengan melakukan last hit, atau 'serangan terakhir' pada monster dan minion tersebut, kalian bisa mendapatkan tambahan Gold yang cukup signifikan seperti layaknya perbedaan kill dengan assist pada hero?

Mungkin sebagian dari kalian sudah tahu, tapi masih banyak sekali pemain yang hanya menyerang minion hanya dengan mindset untuk melakukan push pada lanenya saja.

Kalian tidak memedulikan last hit pada minion musuh di lane. Di satu sisi, ini memang bagus untuk menekan lane lawan, tapi di sisi lain ini berarti pemasukan kalian menjadi minimal sekali, dan malah akan membuka peluang untuk musuh melakukan gank ke lane kalian.

Perbandingan Gold

Mari kita lihat sekilas untuk jumlah Gold yang didapat dari minion tanpa melakukan last hit (kiri) dibandingkan yang didapat dengan melakukan last hit (kanan).

Untuk minion Melee.

GCube-AoV-Last-Hitting1

Untuk minion Ranged.

GCube-AoV-Last-Hitting2

Untuk minion Siege Cannon.

GCube-AoV-Last-Hitting3

Dari sini, bisa dilihat bahwa dengan melakukan last hit pada minion kurang lebih akan menambah jumlah Gold yang didapat sebesar 50%. Ini jumlah yang sangat besar, terutama untuk hero carry seperti Archer yang sangat membutuhkan item untuk menjadi lebih kuat.

Apabila masih ada yang berargumen bahwa tambahan 20 hingga 40 Gold tidak begitu banyak, mari kita lihat perbandingannya dalam 1 minion wave.

Berikut adalah minion wave yang dibiarkan mati saja

Dan berikut adalah minion wave yang dibunuh dengan last hit

Seperti yang dilihat, perbedaan Gold totalnya bisa melebihi 50 Gold untuk setiap wavenya, dan itu belum termasuk minion Siege Cannon.

Dengan melakukan last hit terus menerus, kalian bisa mendapatkan satu item lebih banyak dari musuh. Terlebih saat wave keempat atau kelima bila mereka tidak memedulikan last hit.

Sekarang sudah paham kan pentingnya last hit pada monster dan minion? Perlu diingat bahwa jumlah Gold yang didapat tetap akan berkurang bila ada hero lain di sekitar monster atau minion yang mati.

Jadi bila peran kalian sebagai Support atau observer pada tim, kalian harus mengalah bila hero carry di lane yang sama juga ingin melakukan last hit.

Jadi begitulah tips untuk mendapatkan Gold tambahan dengan last hit dari kami. Untuk tahu lebih jauh tentang AOV kamu bisa cek laman khusus kita di sini.

Selamat berlatih!

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *