Membahas Potensi Ilumia yang Sering Dilupakan Lawan

GCUBE GCUBE-AOV-Ilumia-Featured

Dalam pertandingan pamungkas antara EVOS melawan GGWP.ID di Grand Final ASL Season 2, Februari silam, terlihat draft pick yang cukup menarik.

Kala itu, Mythr yang merupakan midlaner dari EVOS mem-pick Ilumia. Walaupun yang jadi bintang dalam pertandingan itu kemudian adalah Wiraww dengan Quillen-nya, namun peranan Ilumia dalam game juga tidak bisa dilupakan begitu saja.

Sering dilupakan para pemain, Ilumia memiliki segudang potensi yang mungkin tak dapat membuatnya melakukan banyak kill, namun pasti menghadirkan kemenangan untuk timnya.

Seperti apa sih potensi The High Goddess ini?

GCUBE-AOV-Ilumia-Skin

Dia adalah Hero tipe Mage dengan spesialisasi Crowd Control dan dapat poking lawannya dengan skill jarak jauhnya.

Skill Divine Light (1) adalah alat utama untuk meng-harass lawannya, dan skill Ultimatenya Cataclysm (3) adalah senjata pamungkasnya untuk mengunci kemenangan dalam tiap Teamfight jika dikeluarkan dengan timing yang tepat.

Di midlane, dia dapat sangat merepotkan bagi lawan yang tidak mengetahui cara untuk meng-counter dirinya.

Di Early Game, dia bisa sangat mendominasi dengan cooldown singkat dari Divine Light dan ditambah efek piercing serta knock up dari kombinasi dengan skill pasifnya, Goddess.

Menurut analisa GCUBE terhadap taktik EVOS di game keempat Grand Final ASL kemarin, nampaknya mereka mencoba menciptakan kebingungan space di midlane karena sekilas tidak ada potensi berbahaya dari Ilumia di Late Game.

EVOS pun nampaknya ingin mengakomodir Quillen, karena dengan skill Ultimatenya, posisi lawan tidak akan aman di manapun berada.

Dengan mudah, Quillen pun akan dapat membunuh anggota tim lawan yang sedang dia target.

Juga dengan skill Cataclysm, EVOS akan mendapat keuntungan besar di Teamfight karena GGWP.ID tidak akan bisa engage terlalu dekat.

Dari hasil akhirnya, dapat terlihat bahwa perjudian mereka membuahkan hasil. Wiraww pun menggila dengan Quillennya, dan EVOS bisa meraih gelar juara mereka untuk kedua kalinya!

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *