Mau Jadi Tank atau Support? Mainkan Saja Keduanya!

GCUBE-AOV-Baldum-Bario-Skin

Mengikuti kebutuhan tim dan keinginan diri untuk menggunakan Hero andalan memang jadi dilema tersendiri tiap kali fase pick Hero.

Paling sering nih, nggak ada yang pick Tank atau Support! Mau nggak mau kita jadi harus memilih antara kedua Role itu deh!

Eits tapi jangan khawatir, kamu juga bisa mainin dua-duanya!

Emang bisa pakai dua Hero sekaligus?

Beberapa Hero AOV memiliki fleksibilitas untuk memerankan dua Role berbeda.

Nah, kamu bisa menggunakan Hero-Hero ini dan memanfaatkan fleksibilitas mereka untuk memenuhi kebutuhan struktur Hero dalam timmu.

Siapa saja sih Hero tersebut? GCUBE telah rangkum dalam artikel berikut.

Baldum

GCUBE-AOV-Baldum-Bario-Skin

Sejatinya Baldum adalah seorang Hero Tank dengan kemampuan Crowd Control yang mumpuni terlebih saat teamfight.

Karena utilitas itu pula, Baldum juga dapat kamu andalkan sebagai Support dadakan untuk timmu.

Dengan skill pertamanya, Wild Charge, Baldum dapat mengejar dan melempar Hero lawan ke belakang untuk kemudian dilanjutkan dengan serangan bertubi-tubi dari timnya.

Skill Ultimate-nya, Wild Prison, adalah skill Crowd Control yang paling mantap digunakan untuk mengunci lawan-lawan yang dianggap berpotensi menyulitkan ke dalam tanah selama 3 detik.

Ia juga memberikan efek slow pada lawan yang berkerumun di atas ‘kuburan’-nya. Skill ini paling cocok dipergunakan ketika kamu perlu menginisiasi serangan dalam teamfight.

Cresht

GCUBE-AOV-Sushi-Cresht-Teaser

Dilihat dari skillnya saja, Hero Tank ini sudah cocok masuk jajaran Support di AOV.

Skill keduanya, Aquatic Shield, yang memberikan shield yang menyerap 500 (+47% bonus AD) physical damage sangat berguna bagi Hero-Hero dengan HP tipis.

Tanpa Ultimatenya, Metamorphosis, Cresht memang relatif lemah dan paling sesuai digunakan sebagai Support ketimbang Tank biasa dikarenakan skillnya yang sangat terbatas.

Lumburr

GCUBE-AOV-Lumburr-Magma

Lumburr mulai dipandang potensinya sebagai sesosok Tank yang juga bisa menjadi Support yang luar biasa berkat permainan salah satu tim profesional AOV Indonesia, Saudara E-Sport atau SES.

Dengan positioning dan timing yang tepat, Lumburr dapat menginisiasi pertempuran dengan Earth Splitter miliknya dan merepotkan lawan yang terkena efek knock up serta slow sebesar 60%.

Jangan lupa skill pasif Lumbur, Protect, juga membuat kehadirannya sangat bermanfaat bagi Hero-Hero dengan HP tipis karena memberikan mereka bonus 80 Armor dan Magic Defense.

Nah itu dia tiga alternative Hero yang bisa kamu gunakan jika kamu galau memilih mau pake Tank atau Support saat fase pick dimulai.

Kalau masih bingung, kamu bisa cek guide Hero-Hero AOV lainnya yang lengkap di sini.

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *