Jarang Digunakan, Veera Masih Bisa Jadi Jagoan?

GCUBE0AOV-Veera-Featured

Sempat jadi idola di Season awal, sekarang nasib Veera entah bagaimana

Dahulu di AOV Season awal, Veera beserta Krixi dan Jinna adalah trio Hero Mage populer.

Dari tiga Hero ini, hanya Krixi yang cenderung stabil dan masih bisa ditemui di banyak match.

Sementara Veera dan Jinna harus rela terkubur dengan kehadiran Hero-Hero Mage baru lainnya.

arena-of-valor-veera-portrait

Veera sendiri sebenarnya tidak buruk-buruk amat. Dari segi Damage, dia mampu memberikan Burst Damage dalam jumlah besar, terlebih ketika berhadapan satu lawan satu dengan musuhnya.

Yang jadi masalah adalah, pergerakan atau mobilitasnya yang sangat lamban dan Damage yang terbatas ketika berhadapan dengan banyak musuh sekaligus.

Namun bukan berarti dia tidak dapat digunakan begitu saja atau useless lho. Jika kamu tahu trik bermainnya dengan benar, kamu bisa membuat kehadiran Veera jadi sangat berharga untuk kemenangan timmu.

Gunakan Skill Stunnya di Saat yang Tepat

Salah satu skillnya, Mesmerize (2), adalah skill Stun selama 1,5 detik yang memiliki range cukup jauh seluas 750 unit dan jeda animasi yang singkat.

Magic Damage yang dihasilkan skill ini tidak terlalu buruk, yakni sebesar 285/320/355/390/425/460 (+0.7 AP).

Dari video skill Veera di atas, satu-satunya kelemahan dari skill ini adalah skill ini bersifat Single Target, atau hanya mengincar satu Hero musuh saja.

Karena itu, menggunakan Stun ini harus berada di timing yang tepat.

Skenario terbaik untuk menggunakan skill ini adalah saat kamu berhadapan 1v1 dengan lawan. Jika tidak memungkinkan, kamu bisa menggunakannya saat Ganking bersama rekan timmu, Stun musuh yang ada lalu tinggalkan dia untuk dihabisi oleh rekanmu yang lain.

“Culik” Hero Musuh Berdamage Besar Terlebih Dulu

Kelebihan yang dimiliki Hero ini adalah dia dapat melancarkan combonya untuk instant kill lawan atau menghabisi sebagian besar HP mereka dalam waktu sesingkat-singkatnya.

Hal ini perlu dimanfaatkan untuk “menculik” Hero Assassin lawan atau Hero lain yang memiliki potensi Damage besar yang akan merepotkan timmu di Teamfight.

Sebagai contoh, kamu bisa membunuh Butterfly saat bertemu dengannya 1v1 karena dia sangat merepotkan saat di Teamfight nantinya.

Membunuh Hero berdamage besar = mengunci kemenangan tiap Teamfight.

Jadi, walaupun sudah bukan termasuk Hero dalam kategori Meta lagi atau sudah menjelang “uzur”, bukan berarti Veera tidak lagi berperan signifikan dalam pertempuran, asalkan kamu bisa menggunakannya secara tepat!

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *