Mage-mage Kuat: Sephera vs Marja, Siapa Pilihanmu?

GCUBE-AOV-MarjaVSSephera-Featured

Sebagai salah satu Mage terkuat, benarkah posisi Marja terancam dengan popularitas Sephera? Mari bahas Sephera vs Marja dalam artikel berikut ini!

Di awal tahun ini, AOV kedatangan Hero baru di kelas Mage yang langsung menjadi pick favorit para Challengers yakni Sephera.

Hero ini dianggap memiliki kemampuan di atas rata-rata baik dari segi skill set ataupun utilitasnya di permainan.

GCUBE-AOV-Sephera

Tak ayal, Sephera pun berkali-kali menjadi pilihan power pick untuk ajang turnamen profesional.

Selain mumpuni sebagai Support, dia juga kuat ditempatkan sebagai Mid Laner.

Skill Water Spirit (1) miliknya memiliki Damage Output yang tinggi, ditambah efek Crowd Control berupa stun areanya yang sangat berguna untuk keadaan Teamfight dari skill Wall of Water (2).

Nah, karena Sephera dianggap terlalu kuat, salah satu anggota forum AOV di Reddit menyerukan “buffMarja/#nerfSephera” karena ia menganggap Marja, sebagai Mage yang dulunya jadi idola kini terlalu di bawah Sephera dalam segi kemampuannya.

GCUBE-AOV-MarjaSephera-Reddit

Padahal antara dua Hero ini, kalau dilihat-lihat kemampuannya sih mirip-mirip!

Beberapa kesamaan kemampuan di antara dua Hero ini misalnya:

  • Skill Water Spirit milik Sephera sebenarnya serupa mekanismenya dengan skill Soul Devourer (2), tapi Sephera lebih unggul karena ia memiliki Damage tambahan saat menyerang musuh dengan Normal Attack selanjutnya.
  • Skill Wall of Water dinilai seimbang dengan kedua skill poking milik Marja. Bedanya, skill Marja lebih luas area Damage-nya dan Sephera memiliki efek CC stun dan tambahan Movement Speed.
  • Kedua Ultimate mereka pun dianggap mirip. Namun, Ultimate Sephera lebih berdampak pada rekan setim sementara Marja lebih sesuai untuk solo kill.

GCUBE-AOV-Marja

Yang jelas, kalau Marja dapat Buff, ada kemungkinan dia akan kembali bersaing di kelas Mage dengan Sephera untuk memperebutkan tahta Hero terkuat!

Kalian lebih suka yang mana?

View Results

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *