Guide Y’bneth – Pohon Hidup Perusuh Garis Depan

GCUBE-AoV-Ybneth-Guide-Image

Pendahuluan

Ybneth-Hero-Screen

Y'bneth adalah salah satu hero Tank di AoV yang dapat merusuh barisan musuh dalam sekali tabrak dan menahan mereka di lokasi dengan Ultimatenya.

Kemampuan pasifnya yang dapat memulihkan dirinya di dalam semak-semak membuatnya dapat bertahan lama di medan tempur dan membantu teman-temannya. Mari kita bahas pohon hidup satu ini!

Kelebihan dan Kekurangan Y'bneth

Kelebihan
• Termasuk hero Tank yang cukup tebal
• Memiliki Crowd Control yang Banyak
• Kemampuan pemulihan HP yang sangat tinggi
Kekurangan
• Jarak semua serangannya pendek
• Sangat bergantung pada tim yang baik

Build Item Y'bneth

Gilded Greaves memberikan Movement Speed dan Magic Defense, serta Resistance untuk menahan efek Crowd Control musuh.

Mantle of Ra adalah pertahanan ofensif yang memberikan Armor besar sambil melukai musuh-musuh di sekitarnya.

Frost Cape memberikan Armor, Cooldown Reduction, dan efek Slow saat menyerang setelah menggunakan skill.

Mail of Pain memberikan Armor dalam jumlah besar, dan mengembalikan sebagian damage musuh ke mereka sebagai Magic Damage.

The Aegis memberikana Mana, Armor, serta Cooldown Reduction yang besar. Musuh yang menyerang Y'bneth juga akan mendapatkan pengurangan Attack Speed.

Medallion of Troy memberikan Magic Defense dan Cooldown Reduction, serta memberikan perisai untuk menahan sebagian damage dari serangan Skill musuh.

Recommended Arcana
Level 3 Arcana
Arena-of-Valor-Arcana-3-Golden-Body Arena-of-Valor-Arcana-3-Protect Arena-of-Valor-Arcana-3-Herculean-Power
Golden Body
x10
Protect
x10
Herculean Power
x10
Total Stat:
Armor +73
Magic Def. +50
Max HP +787
HP Regen / 5 detik +52
Atk. Speed +10%
Mov. Speed +4%

Set Arcana ini akan memaksimumkan pertahanan Y'bneth agar menjadi lebih tebal dengan tambahan HP, Armor, dan Magic Defense yang cukup besar untuk early game.

Recommended Talent
Arena-of-Valor-Talent-Flicker Arena-of-Valor-Talent-Daze
Flicker Daze

Flicker dapat menyelamatkan nyawa pemain di saat yang genting, terutama bila musuh memiliki Crowd Control kuat. Bisa juga digunakan untuk mengambil posisi yang lebih baik.

Daze akan membuat musuh di sekitar hero terkena stun selama beberapa saat, dan damage mereka juga menjadi sedikit lebih kecil.

Build Skill Y'bneth

Skill Pasif - Natural Affinity

Arena-of-Valor-Ybneth-Skill-Passive Ybneth memulihkan HP dan Mana setelah memasuki semak-semak selama beberapa detik, meskipun dia keluar setelahnya. Efek ini akan berhenti bila diserang.

Skill pasif ini membuat Ybneth dapat bertahan lama di lapangan tanpa perlu kembali ke markas selama dia tidak terlalu sering diserang.

Skill 1 - Wicked Thorns

Arena-of-Valor-Ybneth-Skill-1 Y'bneth memanjangkan tangannya untuk menyerang musuh. Setelah mempelajari skill ini, bila Ybneth mengenai hero musuh dengan skillnya, dia mendapatkan stack Redwoord Rush untuk setiap musuh yang dikenainya (termasuk minion).

Pada 5 stack, skill ini berubah menjadi Redwood Rush, yang membuat Ybneth menerjang ke arah yang ditentukan sambil mendorong musuh yang ditabraknya.

Skill ini digunakan untuk menyerang dari jarak jauh sambil memperlembat gerakan musuh untuk lebih mudah terkena Skill 2.

Setelah menjadi Redwood Rush, skill ini dapat mendorong banyak lawan sekaligus ke arah yang diinginkan dan dapat melewati tembok. Sangat bagus untuk membuka serangan.

Skill 2 - Branching Out

Arena-of-Valor-Ybneth-Skill-2 Ybneth mengayunkan tangannya untuk menepuk dengan keras ke depan, mengumpulkan seluruh musuh yang terkena skill ini di tengah area serangan dan menstun mereka.

Skill ini mengumpulkan seluruh musuh yang dikenainya ke satu lokasi agar lebih mudah terkena serangan AoE. Gunakan skill ini sebelum memakai Ultimate bila sempat.

Skill 3 - Nature's Realm

Arena-of-Valor-Ybneth-Skill-3 Y'bneth tidak bisa bergerak sementara dan mendapatkan perisai sejumlah sebagian Max HPnya sambil menciptakan sebuah zona di sekitarnya yang mengurangi Movement Speed musuh di dalamnya.

Dalam durasi ini, Y'bneth kebal dari efek Crowd Control, dan dia dapat menghujani lokasi yang ditentukan dengan tombol arah analog dengan biji tanaman untuk menyerang musuh. Setiap hit pada hero musuh akan memulihkan HP Ybneth, dan mereka akan terkena stun setelah 8 hit. Skill ini dapat dibatalkan dengan menggunakannya lagi.

Ultimate ini membuat Y'bneth menjadi hampir tidak bisa mati selama musuh masih terkena hujan serangannya yang bertubi-tubi. Mereka juga terkena efek slow yang kuat selama di dalam area sekitar Y'bneth.

Untuk kombinasi skill, gunakan Skill 1 hingga menjadi Redwood Rush, lalu tabrak musuh dan gunakan Skill 2 agar mereka berkumpul di satu tempat. Gunakan Ultimate setelahnya untuk menghujani mereka sambil bertahan hidup.

Untuk urutan skill, Skill 1 adalah prioritas utama untuk meningkatkan Damage dan mengurangi Cooldown. Skill 2 lebih digunakan untuk Crowd Control. Tentu saja, skill Ultimate selalu dinaikkan begitu ada kesempatan.

Cara Memainkan Y'bneth

Early Game

Y'bneth dapat bertahan lama sekali di area pertempuran selama dia masuk ke dalam semak-semak setiap pasifnya selesai Cooldown. Dia juga dapat memancing musuh yang berani menyerang saat HPnya sedikit dengan mendorong ke lokasi berbahaya dan memulihkan diri dengan Ultimatenya.

Mid Game

Keberadaan Y'bneth sangat penting dalam teamfight, jadi sering-sering melakukan gank saat sudah memasuki tahap ini. Gunakan Redwood Rush untuk mendorong musuh sebelum menggunakan Ultimate, dan Y'bneth dapat menggunakannya lagi setelahnya bila hujan bijinya mengenai hero bertubi-tubi.

Late Game

Saat late game, Y'bneth bisa dibilang sangat tebal sekali, terutama dengan daya tahan tinggi serta Ultimatenya yang memulihkan HP sebanyak serangan yang ditimbulkannya. Kunci tim lawan dengan area Slow dan Stunnya, dan pastikan hero carry musuh menjadi target utama.

Hero Counter Y'bneth

Hati - Hati Terhadap
Arena-of-Valor-Archer-Violet Arena-of-Valor-Archer-Lindis Arena-of-Valor-Archer-Slimz
Violet Lindis Slimz


Violet dapat menyerang dari jarak jauh dapat dapat berguling untuk menghindari tabrakan dan hujan biji dari Ybneth dengan mudah. Pastikan dia benar-benar terpojok sebelum menyerangnya.

Lindis memiliki kemampuan untuk menyerang sambil berjalan, dan dia dapat mengetahui posisi Ybneth yang akan melakukan gank bila terkena efek Skill 1 dan trapnya. Perhatikan langkahmu dan kunci dia dengan kombo Skill 2 dan Ultimate.

Slimz bisa menyerang dari jarak yang sangat jauh dengan tombaknya, dan dia juga bisa melompat kabur dengan sangat mudah bila berada di dalam area Ultimate Ybneth. Usahakan untuk menyerangnya hanya bila skillnya sedang Cooldown.

Kesimpulan

ybneth-victory

Y'bneth bisa dibilang salah satu hero Tank terbaik saat ini, salah satunya berkat kemampuannya bertahan di medan tempur lebih lama dibanding yang lain, membuatnya dapat sering melakukan gank tanpa perlu khawatir dengan pemulihan HP.

Dengan kelengkapan item yang memberikan bonus pertahanan serta Cooldown Reduction, musuh akan sangat kewalahan saat melakukan teamfight dengan keberadaan Y'bneth disana.

Semoga guide Y'bneth kami membantu kalian untuk memahami cara memainkan pohon hidup penjaga alam ini. Untuk info lebih lengkap tentang hero ini bisa dilihat di page utama Y'bneth kami, agar dapat memaksimalkan build kalian dan meningkatkan kemampuanya dalam bertempur.

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *