Guide Wisp – Ledakan Roket dan Bom Dimana-mana!

GCUBE-AoV-Wisp-Guide-Image

Pendahuluan

Wisp-Hero-Screen

Wisp adalah hero Archer di AoV yang paling muda. Namun, kemampuannya untuk zoning lawan pada lane-nya serta critical damage yang dihasilkannya tidak dapat dipandang sebelah mata.

Selain dapat menyerang dengan ledakan area, pilot robot ini juga dapat men-stun musuh dengan bomnya.

Musuh yang berhasil mengalahkan Wisp pun juga tetap harus berhati-hati dengan "kejutan" yang ditinggalkannya.

Seperti apakah kemampuan si jenius ahli ledakan ini? Mari kita simak lebih lanjut!

Kelebihan dan Kekurangan Wisp

Kelebihan
• Critical Damage yang kuat, termasuk dari skillnya
• Ultimate AoE yang kuat dengan jarak yang jauh
• Memiliki mobilitas yang baik
Kekurangan
• Kemampuan harass utamanya (Barrel Bomb) membutuhkan presisi yang baik
• Sangat bergantung pada skill

Build Item Wisp

War Boots adalah sepatu rekomendasi utama bagi kebanyakan hero Archer karena memberikan tambahan Movement Speed sekaligus Attack Speed yang besar.

Claves Sancti membuat hero seperti Wisp yang mengandalkan Critical menjadi lebih mengerikan, karena item ini akan menambah Critical Damage yang dihasilkannya sebesar 50%, dan memberikan bonus Movement Speed setiap menghasilkan Critical.

Devil's Handshake menambah Attack Speed dan Critical Chance Wisp. Efek item ini akan menambah Attack Speed Wisp lebih banyak lagi setiap kali dia menyerang, sehingga sangat bersinergi dengan Skill pertamanya.

Slikk's Sting juga menambah Attack Speed dan Critical Chance Wisp, membuat setiap serangannya hampir pasti Critical. Disamping itu, item ini memberikan 35% Resistance setiap menghasilkan Critical, sehingga Wisp dapat menahan efek Crowd Control lebih baik lagi.

Rankbreaker memberikan Armor Penetration yang besar agar Critical Damage Wisp bisa menjadi lebih besar lagi. Selain itu, bonus Movement Speed item ini akan memberikan Wisp kemudahan untuk berpindah lane dengan cepat.

Fenrir's Tooth memberikan Damage yang sangat besar bersama dengan efek yang membuat Wisp menjadi semakin berbahaya bagi hero yang sudah berada di ambang kematian.

Recommended Arcana
Level 3 Arcana
Arena-of-Valor-Arcana-3-Rampage Arena-of-Valor-Arcana-3-Assassinate Arena-of-Valor-Arcana-3-Dragons-Claw
Rampage
x10
Assassinate
x10
Dragon's Claw
x10
Total Stat:
Phys. Attack +25
Armor Pierce +64
Crit. Chance +7%
Crit. Damage +36%
Mov. Speed +10%

Set Arcana ini akan memberikan Wisp tambahan Critical Damage dan Armor Penetration dari awal game, sehingga dia sudah menjadi ancaman besar setelah mendapatkan core itemnya seperti Claves Sancti. Musuh juga akan lebih kewalahan lagi bila melawannya di lane.

Recommended Talent
Arena-of-Valor-Talent-Flicker Arena-of-Valor-Talent-Roar
Flicker Roar

Flicker dapat menyelamatkan nyawa pemain di saat yang genting, terutama bila musuh memiliki Crowd Control kuat atau Skill 1 sedang Cooldown.

Roar memberikan bonus Attack Speed yang sangat besar dalam selama 5 detik untuk memastikan musuh yang ditarget Wisp cepat mati.

Build Skill Wisp


Skill Pasif - Ignite

Skill pasif Wisp adalah "kejutan" yang dapat menjadi ajal bagi hero Melee yang berhasil mengalahkannya: Bila HP Wisp mencapai 0, dia akan melepaskan 6 bom yang akan meledak bila disentuh oleh musuh. Damage dari seluruh bom ini akan sangat menyakitkan bila diinjak berkali-kali.

Skill 1 - Loose Cannon

Skill 1 Wisp akan membuatnya menerjang ke arah yang ditentukan, dan membuat serangan biasa dalam 5 detik berikutnya menembakkan roket yang menghasilkan Aoe Damage ke targetnya.

Dia juga mendapatkan bonus Attack Speed dan tambahan jarak selama durasi ini.

Gunakan skill ini untuk men-harrass musuh lane atau bila ingin melakukan pengejaran ke target yang diinginkan.

Skill ini juga dapat digunakan untuk menambah jarak bila ingin lari, namun perlu diingat bahwa Wisp tidak dapat melewati tembok penghalang.

Skill 2 - Barrel Bomb

Skill 2 Wisp adalah skill yang membuatnya sangat merepotkan untuk menjadi lawan lane. Wisp melepaskan bom ke arah yang ditentukan yang akan memberi damage ke seluruh musuh yang disentuhnya sekaligus memberi efek Slow.

Bom ini juga akan meledak setelah mencapai tujuan atau menabrak tembok dengan damage terpisah. Kemudian juga, men-stun seluruh musuh yang berada dalam radiusnya.

Bom ini juga menghasilkan damage pada Tower, sehingga Wisp dapat melakukan push lane dengan sangat cepat.

Dengan kemampuan membidik yang baik, Wisp dapat menghasilkan damage yang sangat besar dengan skill ini.

Arahkan bom agar menabrak hero yang diinginkan, dan posisikan tujuan akhir bom berada di dekat hero tersebut juga.

Hero tersebut akan menerima damage tabrakan bom sekaligus damage ledakan dan terkena stun. Paket lengkap yang sangat menyakitkan bukan?

Skill 3 - Shock and Awe

Skill 3 Wisp akan menghujani area yang ditentukan dengan bom selama 3 detik. Musuh di dalam area tersebut akan terkena slow untuk memastikan mereka sulit menghindar bila berada tepat di tengah area ini.

Bom dari skill ini dapat menghasilkan Critical Damage, jadi skill ini akan sangat menyakitkan bila Wisp sudah mendapatkan seluruh Core Itemnya.

Wisp dapat mengakhiri durasi skill ini lebih cepat dengan bergerak atau menggunakan skill lain bila merasa posisinya terancam.

Untuk kombinasi skill, gunakan Skill 2 untuk men-stun musuh, lalu gunakan Skill 1 untuk berpindah posisi dan menghujani lawan dengan roket selama durasi skill tersebut.

Jangan ragu untuk memulai serangan dengan Skill Ultimate pada kerumunan musuh saat teamfight, karena kesempatan menggunakannya dengan efektif tidak begitu banyak.

Untuk urutan skill, Skill 1 adalah prioritas utama sebagai sumber damage terbesar. Skill 2 lebih digunakan untuk efek Crowd Control-nya.

Tentu saja, skill Ultimate selalu dinaikkan begitu ada kesempatan.

Cara Memainkan Wisp

Early Game

Pada Early Game, Wisp memiliki keuntungan dari Damage yang lebih besar dibanding hero Archer lainnya.

Selain itu juga kemampuannya untuk men-stun musuh dari jarak jauh.

Gunakan dua keunggulan ini untuk mencicil HP hero musuh dengan perlahan tapi pasti agar mereka kesusahan dalam farming.

Perhatikan kemampuan lawan untuk memutuskan penggunaan Skill 1. Bila mereka agresif, gunakan untuk menjauh dari serangan.

Apabila kamu dapat menekan mereka di lane, jangan ragu untuk menggunakannya untuk mendekat dan memberikan Damage lebih banyak lagi.

Mid Game

Dalam Mid Game, Wisp seharusnya sudah mendapatkan Core itemnya, membuatnya dapat berpartisipasi dalam teamfight atau melakukan gank dengan efektif.

Arahkan Skill 2 ke target yang paling mengancam, dan gunakan Skill 1 dengan cerdas agar tidak terlalu jauh masuk ke dalam pertarungan (bergeser ke samping saja sudah cukup).

Jangan lupa untuk berhati-hati bila musuh memiliki hero Assassin, karena Wisp adalah incaran yang sangat menarik.

Late Game

Pada tahap Late Game, Wisp sudah memiliki damage yang sangat besar sehingga dia dapat meratakan hero maupun Tower musuh dengan sangat cepat.

Meskipun dia tidak mendapatkan kill, dapat dipastikan hero targetnya akan menerima damage yang signifikan.

Arahkan Ultimate Wisp ke kerumunan musuh yang berkumpul saat teamfight dan lihat mereka tercerai-berai karena berusaha menghindar dari Critical Damagenya yang sangat besar.

Selesaikan dengan kombinasi SKill 2 dan Skill 1.

Hero Counter Wisp

Hati - Hati Terhadap
Arena-of-Valor-Mage-Zill Arena-of-Valor-Assassin-Butterfly Arena-of-Valor-Assassin-Murad
Zill Butterfly Murad


Zill dapat mencicil HP Wisp dari jauh dan memiliki burst damage yang sangat tinggi bila sudah mendekat. Ultimatenya juga membuatnya tidak dapat diserang, sehingga Wisp tidak akan bisa berkutik. Berlindung lah dibawah Tower bila menghadapi Zill yang tangguh di lane, dan usahakan untuk membunuhnya terlebih dahulu dalam teamfight bila Ultimatenya sudah dipakai

Butterfly dapat berpindah ke belakang Wisp secara instan dan menghasilkan burst damage yang sangat besar. Perhatikan posisinya di minimap dan jangan pernah tertangkap sendirian, terutama bila sudah kalah level atau item.

Murad akan sangat berat untuk menjadi lawan Wisp karena kemampuannya untuk menghindar sangat baik. Selalu berjalan bersama hero tim yang lain agar tidak menjadi sasaran empuk oleh hero ini.

Kesimpulan

wisp-victory

Wisp memiliki damage yang sangat besar dari sejak Early Game, namun itu berarti juga dia harus berhati-hati, karena biasanya musuh akan mengincarnya bila tidak ada hero lain yang lebih mengancam bagi mereka.

Bermainlah dengan sabar, dan jangan sampai salah posisi karena menggunakan Skill 1 ke arah yang tidak diinginkan.

Tidak usah ragu untuk menggunakan Ultimate bila kesempatan muncul. Tidak sering Wisp dibiarkan aman dari bahaya selama 3 detik dalam pertarungan yang sengit.

Bila sudah tidak mungkin selamat, tempel saja hero terdekat dari kalian; Jangan lupa dengan bom yang disebarkan oleh Wisp saat dia dikalahkan musuh.

Begitulah guide Wisp dari kami agar kalian lebih mengenal anak jenius pengendara robot satu ini. Untuk info lebih lengkap tentang hero ini bisa dilihat di page utama Wisp kami, agar dapat memaksimalkan build kalian dan meningkatkan kemampuanya dalam bertempur.

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *