Guide Veera – Jadi Iblis, Makan Jiwa Lawan!

GCUBE-AoV-Veera-Guide-Image

Pendahuluan

Veera-Hero-Screen

Veera adalah salah satu hero Mage di AoV dengan kemampuan burst damage dan Crowd Control yang kuat.

Dia dapat mengurangi magic defense musuh agar kombo serangannya menjadi lebih kuat, dan Cooldown skillnya akan berkurang setiap kill atau assist. Mari kita bahas Ratu dunia kegelapan ini lebih lanjut.

Kelebihan dan Kekurangan Veera

Kelebihan
• Burst Damage besar
• Skillnya mudah diarahkan
• Kemampuan Crowd Control dan Ultimatenya membuatnya sulit didekati
Kekurangan
• Tidak memiliki skill mobilitas
• Sangat mudah dibunuh bila Skill 2 dan Ultimate sedang Cooldown

Build Item Veera

Enchanted Kicks memberikan Movement Speed dan Magic Penetration yang cocok untuk hero Mage untuk meningkatkan damage yang dihasilkannya

Orb of the Magi adalah item early game yang optimal bagi hero Mage yang membutuhkan tambahan Magic Power dan HP. Efek item ini akan semakin kuat seiring berjalannya waktu dalam permainan.

Boomstick memberikan burst damage yang tinggi. Terutama bila mengenai kumpulan musuh sekaligus.

Rhea's Blessing memberikan Cooldown reduction, Spellvamp, dan perisai saat HP dibawah 40%.

Hecate's Diadem bisa dibilang salah satu item wajib hero Mage yang mengandalkan Magic Damage yang besar. Bonus AP yang diberikannya sangat besar.

Holy of Holies Memberikan Magic Damage yang sangat besar dan HP yang banyak.

Recommended Arcana
Level 3 Arcana
Arena-of-Valor-Arcana-3-Desolate Arena-of-Valor-Arcana-3-Blood-Magic Arena-of-Valor-Arcana-3-Secret-Incantation
Desolate
x10
Blood Magic
x10
Secret Incantation
x10
Total Stat:
Magic Power +90
Spellvamp +10%
Magic Pierce +24
CD Reduction +7%

Set Arcana ini akan memberikan Magic Damage maksimum serta Spellvamp untuk bertahan lebih lama di lane. Set ini juga memberikan sedikit Cooldown Reduction untuk mempercepat penggunaan skill.

Recommended Talent
Arena-of-Valor-Talent-Flicker Arena-of-Valor-Talent-Heal
Flicker Heal

Flicker dapat menyelamatkan nyawa pemain di saat yang genting, terutama bila musuh memiliki Crowd Control kuat. Bisa juga digunakan untuk mengambil posisi yang lebih baik.

Heal membmerikan kemampuan untuk memulihkan HP dengan cepat untuk hero kamu dan hero tim lain di sekitarnya.

Build Skill Veera

Skill Pasif - Come Hither

Arena-of-Valor-Veera-Skill-Passive Semua skill Veera mengurangi Magic Defense musuh hingga 3 stack, dan setiap kill atau assist akan mengurangi 25% Cooldown Skillnya.

Skill pasif ini membuat kombo Veera menjadi sangat kuat dan memberikan kemampuan menggunakan skillnya kembali setelah mendapatkan kill atau assist.

Skill 1 - Hell Bat

Arena-of-Valor-Veera-Skill-1 Veera meluncurkan kelelawar ke arah yang ditentukan untuk menghasilkan damage ke seluruh musuh yang dikenainya.

Serangan AoE jarak jauh yang sangat simpel. Gunakan skill ini untuk mengharass lawan lane.

Skill 2 - Mesmerize

Arena-of-Valor-Veera-Skill-2 Veera melempar kecupan maut ke hero target yang menghasilkan damage dan menstun mereka selama 1,5 detik.

Stun dengan durasi yang cukup lama dan tidak dapat dihindari, sangat kuat untuk membuka serangan. Hati-hati karena jaraknya cukup pendek.

Skill 3 - Inferno Bats

Arena-of-Valor-Veera-Skill-3 Veera memanggil 5 kelelawar untuk menyerang musuh di sekitarnya (memprioritaskan hero musuh). Target yang diserang lebih dari satu kelelawar akan menerima 50% damage untuk kelelawar berikutnya.

Burst damage dari skill ini sangat besar bila hanya mengenai satu hero saja, jadi pastikan target sendiri atau berada jauh dari hero lain.

Untuk kombinasi skill, gunakan Skill 1 untuk mencicil HP lawan dari jauh. Bila ingin menghabisi mereka, gunakan skill 2 untuk stun , kemudian susul dengan Skill 1 dan Ultimate.

Untuk urutan skill, Skill 1 adalah prioritas sebagai sumber damage utama. Skill 2 lebih digunakan untuk Crowd Control. Tentu saja, skill Ultimate selalu dinaikkan begitu ada kesempatan.

Cara Memainkan Veera

Early Game

Dengan kemampuan stun dan jarak Skill 1 yang cukup jauh, Veera bisa memenangkan duel pada lanenya dengan cukup mudah. Setelah mendapatkan Ultimate, dia dapat melakukan gank dengan efektif berkat kombo skllnya.

Mid Game

Veera dapat mengincar hero Assassin yang biasanya menjadi ancaman bagi hero mage lain, terutama dengan item yang cukup. Stun mereka dengan skill 2 dan langsung ratakan dengan burst damagenya yang tinggi.

Late Game

Veera pada late game dapat mengacaukan teamfight musuh bila berada di posisi yang tepat. Jangan memaksa maju untuk menstun musuh bila keadaan masih bahaya, incar target bila merasa yakin dapat menghabisinya dalam satu kombo.

Hero Counter Veera

Hati - Hati Terhadap
Arena-of-Valor-Assassin-Batman Arena-of-Valor-Assassin-Wukong Arena-of-Valor-Mage-Zill
Batman Wukong Zill


Batman dapat menyerang secara tiba-tiba dari keadaan menghilang dengan burst damage yang besar. Biasanya Skill 2 tidak sempat keluar sebelum dia menghabisimu.

Wukong juga dapat menyerang dengan tidak terlihat. Perhatikan posisinya di minimap, dan jangan maju terlalu jauh agar tidak menjadi sasaran empuk.

Zill dapat berpindah posisi dengan cepat, dan Ultimatenya membuatnya tidak bisa diserang. Jaga jarak agar tidak masuk ke dalam area serangannya.

Kesimpulan

veera-victory

Memang Veera bukan termasuk hero Mage yang populer, terutama karena jarak skillnya yang tergolong pendek dibandingkan beberapa Mage yang lain.

Namun, dengan positioning yang baik, perhitungan damage yang cermat, dan kerjasama tim yang kompak, hero apapun dapat menjadi sangat kuat.

Semoga guide Veera kami membantu kalian untuk memahami cara memainkan ratu penguasa dunia iblis ini. Untuk info lebih lengkap tentang hero ini bisa dilihat di page utama Veera kami, agar dapat memaksimalkan build kalian dan meningkatkan kemampuanya dalam bertempur.

BACA JUGA