Guide Tulen – Putra Petir yang Paling Tulen

GCUBE-AoV-Tulen-Guide-Image

Pendahuluan

Teera-Hero-Screen

Tulen adalah salah satu hero Mage di AoV yang mampu berpindah tempat dengan cepat dan mampu menghabisi musuh sekarat dalam sekejap.

Beda dari hero Mage jarak jauh lain, Tulen justru harus dimainkan dengan agresif dan dengan kemampuan positioning yang lebih cermat lagi. Mari kita pelajari penghunus kekuatan petir ini.

Kelebihan dan Kekurangan Tulen

Kelebihan
• Burst damage yang sangat tinggi
• Dapat berpindah tempat dengan cepat
• Mampu menghabisi hero apapun yang sekarat dalam sekejap
Kekurangan
• Sangat rentan dengan efek Crowd Control
• Ultimatenya dapat ditahan hero lawan yang lain

Build Item Tulen

Enchanted Kicks memberikan Movement Speed dan Magic Penetration yang cocok untuk hero Mage untuk meningkatkan damage yang dihasilkannya

Orb of the Magi adalah item early game yang optimal bagi hero Mage yang membutuhkan tambahan Magic Power dan HP. Efek item ini akan semakin kuat seiring berjalannya waktu dalam permainan.

Boomstick memberikan burst damage yang tinggi dengan tambahan damage AoEnya.

Rhea's Blessing memberikan Cooldown reduction, Spellvamp, dan perisai saat HP dibawah 40%.

Hecate's Diadem bisa dibilang salah satu item wajib hero Mage yang mengandalkan Magic Damage yang besar. Bonus AP yang diberikannya sangat besar.

Holy of Holies Memberikan Magic Damage yang sangat besar dan HP yang banyak, sangat bagus untuk item late game.

Recommended Arcana
Level 3 Arcana
Arena-of-Valor-Arcana-3-Desolate Arena-of-Valor-Arcana-3-Blood-Magic Arena-of-Valor-Arcana-3-Secret-Incantation
Desolate
x10
Blood Magic
x10
Secret Incantation
x10
Total Stat:
Magic Power +90
Spellvamp +10%
Magic Pierce +24
CD Reduction +7%

Set Arcana ini akan memberikan Magic Damage maksimum serta Spellvamp untuk bertahan lebih lama di lane. Set ini juga memberikan sedikit Cooldown Reduction untuk mempercepat penggunaan skill.

Recommended Talent
Arena-of-Valor-Talent-Flicker Arena-of-Valor-Talent-Heal
Flicker Heal

Flicker dapat menyelamatkan nyawa pemain di saat yang genting, terutama bila musuh memiliki Crowd Control kuat. Bisa juga digunakan untuk mengambil posisi yang lebih baik.

Heal membmerikan kemampuan untuk memulihkan HP dengan cepat untuk hero kamu dan hero tim lain di sekitarnya.

Build Skill Tulen

Skill Pasif - Thunderclap

Arena-of-Valor-Tulen-Skill-Passive Tulen mendapatkan 1 charge Thunderclap setiap skillnya mengenai musuh. Setelah 5 charge, dia memanggil 5 petir yang menyerang musuh di sekitarnya (mengutamakan hero lawan).

Sumber burst damage tambahan Tulen untuk kombo skillnya. Dekati hero musuh bila sudah mendapatkan 4 stack agar skill berikutnya akan mengaktifkan Thunderclap.

Skill 1 - Ion Blasts

Arena-of-Valor-Tulen-Skill-1 Tulen menembakkan 3 Energi Ion yang masing-masing menghasilkan damage ke musuh di sepanjang jalannya. Setiap Ion yang mengenai musuh akan memberikan 1 charge Thunderclap.

Sumber damage dan pengisi Thunderclap utama. 3 tembakan skill ini dapat mengenai satu musuh sekaligus bila digunakan dalam jarak dekat, memberikan damage yang sangat besar.

Skill 2 - Lightning Strike

Arena-of-Valor-Tulen-Skill-2 Tulen berpindah tempat sambil menghasilkan damage di lokasi awal & tujuan.
Tulen dapat menyimpan skill ini hingga 3 kali, dan musuh yang terkena skill ini dua kali dalam waktu 5 detik akan terkena slow selama 3 detik.

Skill ini membuat Tulen dapat bermain agresif dan berpindah posisi dengan mudah. Gunakan untuk menjaga jarak atau untuk mendekati musuh agar semua tembakan Ion Blasts dan Thunderclap mengenai target yang diinginkan.

Skill 3 - Thunderbird

Arena-of-Valor-Tulen-Skill-3 Tulen meluncurkan Thunderbird ke arah targetnya yang menghasilkan damage besar. Bila target mati, Cooldownnya berkurang 80% dan Thunderclap akan aktif. Skill ini dapat ditahan hero lain. Tulen dapat menggunakan Lightning Strike sambil menggunakan skill ini.

Skill penghabisan yang sangat kuat. Gunakan pada musuh yang sekarat dalam teamfight untuk mengaktifkan Thunderclap lebih cepat.

Untuk kombinasi skill, gunakan Skill 1 untuk mencicil HP lawan sambil mengisi stack Thunderclap.

Bila ingin memberikan burst damage besar, gunakan skill 2 untuk mendekati musuh, kemudian susul dengan Skill 1 dari dekat disambung dengan serangan biasa, lalu menjauh kembali sambil menggunakan Ultimate..

Untuk urutan skill, Skill 1 adalah prioritas sebagai sumber damage utama. Skill 2 lebih digunakan untuk berpindah tempat dengan cepat. Tentu saja, skill Ultimate selalu dinaikkan begitu ada kesempatan.

Cara Memainkan Tulen

Early Game

Tulen dapat menjadi ganker yang mematikan begitu mendapatkan Ultimatenya, burst damagenya ke satu target sangat besar meskipun tanpa Thunderclap. Mulailah berburu setelah mendapatkan Ultimate dan core item pertama.

Mid Game

Setelah mendapatkan core itemnya, Tulen sudah bisa bermain agresif seperti seharusnya. Gunakan skill 2 untuk mendekati lawan dan menggunakan skill 1 untuk mentrigger Thunderclap. Jangan khawatir bila Thunderbird tidak menghabisi lawan, setidaknya dapat memaksa mereka lari.

Late Game

Burst damage Tulen di late game sangat besar, memungkinkannya menghabisi musuh dengan sekali paket skillnya bersama dengan damage dari Thunderclap. Posisikan dirimu dengan baik agar dapat menghabisi satu target kunci dengan cepat.

Hero Counter Tulen

Hati - Hati Terhadap
Arena-of-Valor-Warrior-Richter Arena-of-Valor-Warrior-Maloch Arena-of-Valor-Support-Grakk
Richter Maloch Grakk


Richter memiliki pertahanan yang kuat dan damage yang besar, terutama bila sedang menggunakan Ultimatenya. Jangan sampai masuk ke area Ultimatenya, dan mendekat hanya bila Thunderclap aktif.

Maloch memiliki perisai yang dapat menahan serangan Tulen dan Ultimate dengan area luas. Gunakan kombo skillmu bila skill Maloch sedang Cooldown.

Grakk dapat menarik Tulen bila tidak waspada. Siapkan skill 2 untuk menghindar dari tarikannya, dan jangan teleport ke dekatnya bila Ultimatenya belum dipakai.

Kesimpulan

tulen-victory

Mungkin menggunakan Tulen agak membingungkan bila terbiasa menggunakan hero Mage yang menjaga jarak dan menyerang dari jauh saja.

Anggap saja dia hero Assassin dengan serangan jarak jauh, tapi jangan lupa juga kalau dia tetap hero Mage yang perlu positioning yang cermat.

Semoga guide Tulen kami membantu kalian untuk memahami cara memainkan pengendali petir satu ini. Untuk info lebih lengkap tentang hero ini bisa dilihat di page utama Tulen kami, agar dapat memaksimalkan build kalian dan meningkatkan kemampuanya dalam bertempur.

BACA JUGA