Guide Tel’Annas – Panah Kekuatan Cahaya dan Kegelapan

GCUBE-AoV-TelAnnas-Guide-Image

Pendahuluan

TelAnnas-Hero-Screen

Tel'Annas termasuk hero Archer di AoV yang paling populer setelah Valhein dan Yorn. Kemampuannya untuk menyerang dari jauh memperlambat gerakan musuh sangat berguna dalam teamfight.

Tel'Annas semakin kuat bila berada di dekat hero timnya, sehingga hero support pada lanenya akan sangat membantu. Mari kita simak lebih lanjut kemampuan pemanah Elf dengan kekuatan kegelapan satu ini!

Kelebihan dan Kekurangan Tel'Annas

Kelebihan
• Dapat menyerang dari jarak yang jauh
• Memiliki skill Crowd Control yang kuat
• Mampu menghasilkan Physical dan Magic damage
Kekurangan
• Tidak memiliki skill mobilitas sama sekali
• Early game sangat lemah

Build Item Tel'Annas

War Boots adalah sepatu rekomendasi utama bagi kebanyakan hero Archer karena memberikan tambahan Movement Speed sekaligus Attack Speed yang besar.

Claves Sancti menambah Critical Damage yang dihasilkan sebesar 50%, dan memberikan bonus Movement Speed setiap menghasilkan Critical. Sangat bagus untuk hero Archer yang menyerang dari jauh.

Blitz Blade menambah Attack Speed dan Damage. Efek item ini juga membuatnya mampu membersihkan lane dengan cepat berkat serangan petirnya.

Bow of Slaughter dapat diaktifkan untuk membuat seluruh serangan Tel'Annas mendapatkan 90% efek Life Steal, membuatnya dapat melakukan duel 1v1 dengan hero musuh dengan aman.

Slikk's Sting juga menambah Attack Speed dan Critical Chance. Disamping itu, item ini memberikan 35% Resistance setiap menghasilkan Critical, agar dapat menahan efek Crowd Control lebih baik.

Fenrir's Tooth memberikan Damage yang sangat besar bersama dengan efek yang membuat Wisp menjadi semakin berbahaya bagi hero yang sudah berada di ambang kematian.

Recommended Arcana
Level 3 Arcana
Arena-of-Valor-Arcana-3-Sword Arena-of-Valor-Arcana-3-Spirit Arena-of-Valor-Arcana-3-Dragons-Claw
Sword
x10
Spirit
x10
Dragon's Claw
x10
Total Stat:
Physical Atk. +41
Armor Pierce +64
Atk. Speed +10%
Mov. Speed +10%

Set Arcana ini akan memaksimalkan bonus Damage, Attack Speed, dan Armor Penetration untuk early game. Memungkinkannya untuk mendominasi lane dengan lebih efektif.

Recommended Talent
Arena-of-Valor-Talent-Flicker Arena-of-Valor-Talent-Roar
Flicker Roar

Flicker dapat menyelamatkan nyawa pemain di saat yang genting, terutama bila musuh memiliki Crowd Control kuat atau Skill 1 sedang Cooldown.

Roar memberikan bonus Attack Speed yang sangat besar dalam selama 5 detik untuk mengalahkan target dengan cepat.

Build Skill Tel'Annas

Skill Pasif - The Morning Star

Arena-of-Valor-TelAnnas-Skill-Passive Tel'Annas mendapat tambahan Damage bila dekat dengan hero tim lainnya.

Dengan skill pasif ini, Tel'Annas akan sangat terbantu dengan hero support pada lanenya. Damagenya pada late game juga akan sangat besar dalam teamfight.

Skill 1 - Skill 1 - Eagle Eye

Arena-of-Valor-TelAnnas-Skill-1 Tel'Annas menambah jarak serangannya dan mendapatkan bonus damage untuk setiap serangan dalam durasi ini.
Efek pasif dari skill ini akan mengurangi Movement Speed target yang diserang oleh Tel'Annas.

Dengan tambahan jarak dari skill ini, Tel'Annas dapat menyerang dari jauh dengan Damage dan Attack Speed besar, membuatnya aman dari serangan musuh selama mereka tidak berusaha mengincarnya.

Skill 2 - Penetrating Shot

Arena-of-Valor-TelAnnas-Skill-2 Tel'Annas menembakkan 3 panah ke arah yang ditentukan dan dapat menembus sasaran. Hero musuh yang terkena skill ini akan mendapatkan efek slow, dan Tel'Annas mendapatkan bonus Movement Speed untuk setiap hero musuh yang dikenainya.

Kekuatan utama dari skill ini adalah efek Slow yang diberikannya, dan bonus Movement Speed yang didapat untuk setiap hero yang terkena skill ini. Gunakan pada hero target agar mereka sulit untuk lari atau mengejarmu.

Skill 3 - Arrow of Chaos

Arena-of-Valor-TelAnnas-Skill-3 Tel'Annas menembakkan panah dengan kuat ke arah yang ditentukan untuk menghasilkan damage dan menstun seluruh musuh di sepanjang jalannya.
Semakin jauh jarak mereka, semakin besar damage dan durasi stunnya.

Dengan kemampuan membidik yang baik, Ultimate ini dapat membuka teamfight dengan sangat kuat dengan damagenya yang besar dan durasi stun yang cukup lama.

Untuk urutan skill, Skill 1 adalah prioritas utama untuk bonus damage dan attack speed yang lebih besar. Skill 2 lebih digunakan untuk efek slownya.

Tentu saja, skill Ultimate selalu dinaikkan begitu ada kesempatan.

Cara Memainkan Tel'Annas

Early Game

Tel'Annas memiliki keunggulan jarak yang lebih jauh dibanding hero Archer lain. Gunakan keunggulan ini untuk menekan hero lawan, agar dapat farming dengan tenang. Bantu hero Jungle untuk merebut Dragon bila mereka butuh bantuan.

Mid Game

Bila pada Mid game Tel'Annas sudah mendapatkan Core itemnya, dia sudah dapat melakukan gank untuk membantu tim di lane lain atau pertempuran di jungle. Bantu mereka dari jauh dan pasitkan Ultimate mengenai hero musuh yang diinginkan.

Late Game

Pada tahap Late Game, Tel'Annas harus sudah mengumpulkan sebagian besar itemnya agar dia dapat berkontribusi besar dalam teamfight. Jaga jarak dari musuh agar tidak mati oleh Assassin mereka, dan fokus serangan ke hero musuh yang memilki HP rendah.

Hero Counter Tel'Annas

Hati - Hati Terhadap
Arena-of-Valor-Assassin-Batman Arena-of-Valor-Assassin-Nakroth Arena-of-Valor-Assassin-Kriknak
Batman Nakroth Kriknak


Batman dapat menghilang dan menghabisi Tel'Annas dengan kombo skillnya dari arah yang tidak diduga. Jangan maju sendirian dan tetap berkumpul dengan tim kamu bila dia tidak terlihat di minimap.

Nakroth mampu menerjang dengan cepat dan melemparmu ke udara hingga tidak bisa membalas dengan baik. Perhatikan pergerakannya dalam teamfight agar dia tidak dapat menyusup ke garis belakang dan mengincarmu.

Kriknak memiliki burst damage yang sangat tinggi dengan pergerakan yang cepat. Hati-hati karena dia bisa muncul tiba-tiba dengan kemampuan terbangnya, jangan terlalu jauh dari tim kamu.

Kesimpulan

telannas-victory

Tel'Annas memang populer, namun lawan yang cerdas dapat mengcounternya dengan mudah. Pastikan untuk mengumpulkan item secepat mungkin dengan berfokus mencari Gold dan mendapakan kill bila mampu, karena tanpa item yang mendukung dia sama sekali tidak berbahaya dalam teamfight.

Begitulah guide Tel'Annas dari kami agar kalian lebih mampu memainkan Archer Elf berumur panjang ini. Untuk info lebih lengkap tentang hero ini bisa dilihat di page utama Tel'Annas kami, agar dapat memaksimalkan build kalian dan meningkatkan kemampuanya dalam bertempur.

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *