Guide Quillen – Kematian dari Kegelapan Bayangan

GCUBE-AoV-Quillen-Guide-Image

Pendahuluan

Quillen-Hero-Screen

Quillen adalah salah satu hero Assassin di AoV dengan kemampuan menghilang dan burst damage sangat tinggi dalam waktu singkat dengan Criticalnya.

Dia dapat datang tanpa terduga, dan semua skillnya memiliki damage besar dan Cooldown yang singkat. Mari kita bahas Assassin kasta atas satu ini!

Kelebihan dan Kekurangan Quillen

Kelebihan
• Critical Damage yang sangat besar
• Cooldown skillnya sangat pendek, terutama bila mendapatkan kill/assist
• Sulit untuk ditangkap
Kekurangan
• Sangat mudah dibunuh bila sudah terkena efek Crowd Control kuat
• Seluruh serangannya memiliki jarak dekat

Build Item Quillen

Soulreaver adalah item Jungle pilihan untuk Quillen, tambahan damage yang diberikannya untuk setiap monster jungle yang dibunuh. Setelah update terbaru, stack tambahan damage ini dapat mencapai 30.

Gilded Greaves memberikan Movement Speed dan Magic Defense yang cukup untuk melawan hero Mage di awal game.

Resistance yang ditawarkannya sangat bagus untuk efek Crowd Control.

Claves Sancti memberikan tambahan Critical Damage dan bonus Movement Speed setiap menghasilkan Critical, yang sangat bersinergi dengan 100% Critical Chance Quillen bila menyerang dari belakang.

Rankbreaker memberikan burst damage yang tinggi dengan Armor Penetration yang diberikannya.

Omni Arms sangat cocok dengan hero yang memiliki Cooldown skill singkat seperti Quillen, serangan berikutnya akan menghasilkan damage besar.

Fenrir's Tooth dapat membuat Quillen dapat mengeksekusi musuh dengan HP rendah dengan cepat.

Recommended Arcana
Level 3 Arcana
Arena-of-Valor-Arcana-3-Onslaught Arena-of-Valor-Arcana-3-Assassinate Arena-of-Valor-Arcana-3-Dragons-Claw
Onslaught
x10
Assassinate
x10
Dragon's Claw
x10
Total Stat:
Phys. Attack +45
Armor Pierce +100
Mov. Speed +10%

Set Arcana ini akan memaksimalkan Damage dan Armor Penetration yang sangat cocok untuk hero Assassin agar mereka dapat menjadi kuat dari sejak Early game.

Recommended Talent
Arena-of-Valor-Talent-Punish Arena-of-Valor-Talent-Flicker
Punish Flicker

Punish adalah talent wajib bila ingin berada di Jungle.

Gunakan talent ini untuk mengamankan kill pada buff dan Dragon atau Dark Slayer.

Serta, jangan lupa untuk menggunakannya pada hero musuh bila sudah menjadi Frostbite.

Flicker dapat menyelamatkan nyawa pemain di saat yang genting, terutama bila musuh memiliki Crowd Control kuat.

Bisa juga digunakan untuk mengambil posisi yang lebih baik.

Build Skill Quillen

Skill Pasif - Ambush

Arena-of-Valor-Quillen-Skill-Passive Semua serangan Quillen dari belakang musuh pasti menghasilkan Critical, sebaliknya bila menyerang dari depan. Quillen memiliki 125% Critical Damage, dan mendapat tambahan 0,5% untuk setiap 1% yang didapatnya.

Skill pasif ini adalah yang membuat Quillen sangat kuat. Selama dia menyerang dari belakang, dia dapat membunuh musuh dengan sangat cepat.

Skill 1 - Mutilate

Arena-of-Valor-Quillen-Skill-1 Quillen menyerang musuh di sekitarnya sebanyak dua kali. Skill ini bisa digunakan sambil berjalan.

Skill ini sangat bagus untuk menyerang sambil mengejar musuh karena dapat dipakai sambil lari. Cooldownnya juga cukup sebentar untuk dipakai dalam waktu singkat.

Skill 2 - Decimate

Arena-of-Valor-Quillen-Skill-2 Quillen melesat ke arah yang ditentukan dan menyerang musuh terdekat dan memberikan mark pada hero yang terkena skill ini. Musuh yang terkena mark ini akan mendapatkan pengurangan damage bila meyerang Quillen, dan Movement Speed mereka akan berkurang bila diserang olehnya.

Kegunaan utama dari skill ini adalah untuk pergerakannya. Mark yang diberikannya juga sangat membantu untuk melakukan duel 1v1 melawan hero musuh.

Skill 3 - Assassinate

Arena-of-Valor-Quillen-Skill-3 Quillen melompat dan menghilang sementara, mendapatkan tambahan Movement Speed sambil memulihkan HPnya. Setelah muncul kembali, dia mendapatkan bonus Attack Damage dan Movement Speed. Setiap dia membunuh hero musuh, seluruh Cooldown skillnya akan reset.

Dengan kemampuan menghilangnya, Quillen dapat mendekat ke targetnya dengan lebih tidak terduga, sekaligus memulihkan HPnya selama beberapa saat.

Cooldown-nya juga cukup cepat untuk sering digunakan, dan tambahan damage setelah muncul kembali sangat besar.

Untuk kombinasi skill, gunakan Ultimate untuk menghilang dan mendekat ke target.

Kemudian serang dengan Skill 2 untuk memberi Mark dan sambung dengan kombinasi serangan biasa dan Skill 1. Lanjutkan hingga target mati.

Untuk urutan skill, Skill 1 adalah prioritas utama sebagai sumber damage terbesar. Skill 2 lebih digunakan untuk pergerakan dan efek Marknya.

Tentu saja, skill Ultimate selalu dinaikkan begitu ada kesempatan.

Cara Memainkan Quillen

Early Game

Fokus untuk membersihkan Jungle bagian tim kamu hingga mencapai level 4 sebelum memulai gank, karena Quillen tanpa Ultimatenya sangat mudah untuk dibunuh.

Setelah itu, gank lane dengan hero musuh yang terlihat mudah untuk dibunuh. Atau ganggu mereka saat berusaha untuk melawan Dragon.

Mid Game

Dalam mid game, Quillen harus selalu roaming untuk mengejar musuh. Fokuskan hero lawan yang ingin melakukan push lane sendirian, dan hentikan usaha mereka.

Late Game

Saat late game, Quillen dapat membunuh banyak musuh sekaligus berkat Cooldown reset dari efek pasif Ultimatenya.

Dengan bantuan tim yang baik, dia dapat meratakan tim musuh dengan HP rendah dalam sekejap.

Hero Counter Quillen

Hati - Hati Terhadap
Arena-of-Valor-Tank-Taara Arena-of-Valor-Tank-Mina Arena-of-Valor-Support-Alice
Taara Mina Alice


Taara mampu menahan serangan Quillen bila dia menggunakan Ultimatenya, menyerangnya sendirian justru malah berbahaya untuk keselamatanmu.

Mina dapat membalas serangan Quillen dengan skill pasifnya, dan dia bisa melindungi hero timnya dengan memaksamu menyerangnya. Bawa bala bantuan bila ingin menyerangnya.

Alice dapat memberikan efek Crowd Control yang dapat menghentikan serangan Quillen, dia juga dapat lari dengan mudah. Incar dia dalam teamfight terlebih dahulu bila diperlukan.

Kesimpulan

quillen-victory

Dengan burst damage tinggi dan Criticalnya, Quillen memang masuk ke dalam daftar hero Assassin paling populer saat ini. Kekuatannya masih tidak dapat dipandang sebelah mata meskipun terkena nerf baru-baru ini.

Kunci untuk memainkannya adalah dengan terus berlatih dan bermain sabar, jangan sampai terlalu nekad untuk mengejar hero musuh hingga malah jadi sering mati sendiri. Serang dari arah yang tidak terduga, dan langsung berpindah posisi setelahnya.

Semoga guide Quillen kami membantu kalian untuk memahami cara memainkan Assassin bayangan maut satu ini. Untuk info lebih lengkap tentang hero ini bisa dilihat di page utama Quillen kami, agar dapat memaksimalkan build kalian dan meningkatkan kemampuanya dalam bertempur.

Source gameplay: Zane AoV
BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *