Guide Omen – Nggak Ada Ampun, Bantai Musuh!

arena-of-valor-omen-portrait

Pendahuluan

Omen-Hero-Screen

Omen adalah hero Warrior di AoV yang mengandalkan Attack Speednya untuk menghasilkan damage besar dengan cepat.

Dengan skill pasifnya dan True damage yang dihasilkannya, Omen dapat menghabisi musuh dan tower dengan mudah bila didukung oleh tim yang baik.

Mari kita bahas iblis haus darah ini lebih lanjut!

Kelebihan dan Kekurangan Omen

Kelebihan
• Sangat kuat dalam duel 1v1
• Tidak menggunakan Mana
• Skill-setnya sangat cocok untuk Warrior
Kekurangan
• Burst damage tinggi dapat mencegah Omen mendapat Thirst point
• Tidak begitu efektif dalam teamfight

Build Item Omen

Gilded Greaves memberikan tambahan Movement Speed sekaligus Bonus Resistance untuk mengurangi durasi efek Crowd Control. Magic Defense yang diberikan item ini juga sangat bagus untuk awal permainan.

Fafnir's Talon memberikan Attack Speed dan Lifesteal, yang bersinergi dengan skill pasif Omen untuk mendapatkan poin Thirst lebih cepat.

Spear of Longinus akan memberikan Damage dan Cooldown Reduction yang cukup besar. Selain itu, efek pengurangan Armor per hit dari item ini bersinergi dengan Attack Speed dari skill pasif Omen.

Omni Arms sangat kuat untuk hero tanpa Mana seperti Omen, karena damage bonus setelah menggunakan skillnya dapat diaktifkan kapan saja.

Hyoga's Edge memberikan pertahanan yang kuat, dan membuat setiap serangan menambah Movement Speed hero dan memberikan efek slow pada target.

Blade of Eternity memberikan Armor, bonus damage, dan kemampuan untuk hidup kembali sebanyak 2x.

Recommended Arcana
Level 3 Arcana
Arena-of-Valor-Arcana-3-Onslaught Arena-of-Valor-Arcana-3-Protect Arena-of-Valor-Arcana-3-Dragons-Claw
Onslaught
x10
Protect
x10
Dragon's Claw
x10
Total Stat:
Phys. Attack +45
Armor Pierce +100
Mov. Speed +10%

Set Arcana ini akan memberikan damage output maksimum agar Omen dapat menghabisi hero lawan dan tower dengan cepat. Dengan set ini, kalian hanya perlu menyesuaikan item bila ingin bermain defensif.

Recommended Talent
Arena-of-Valor-Talent-Flicker Arena-of-Valor-Talent-Daze
Flicker Daze

Flicker dapat menyelamatkan nyawa pemain di saat yang genting, terutama bila musuh memiliki Crowd Control kuat atau Skill 1 sedang Cooldown.

Daze dapat membuat musuh yang berada di dekat hero terkena Stun dan menghasilkan damage lebih kecil dari biasanya.

Build Skill Omen

Skill Pasif - Thirst

Arena-of-Valor-Omen-Skill-Passive Setiap serangan Omen memberikan 1 poin Thirst. Pada 5 poin, gerakan dan serangannya menjadi lebih cepat dan mendapatkan bonus True damage. Serangan ketiga Omen juga akan menyerang dua kali untuk tambahan 50% damage biasa.

Skill pasif ini memberikan Omen kemampuan untuk menghancurkan Tower atau hero Tank sekalipun dengan sangat cepat. Isi Thirst poin dengan menyerang minion sebelum berpindah menyerang hero musuh.

Skill 1 - Death's Beckon

Arena-of-Valor-Omen-Skill-1 Omen menarik seluruh musuh di depannya, menghasilkan damage sambil memberikan efek stun dan slow.

Skill untuk menarik semua musuh yang dikenainya ke arah Omen. Gunakan untuk memulai pertarungan dan untuk mencegah musuh lari.

Skill 2 - Untouchable

Arena-of-Valor-Omen-Skill-2 Omen mendapatkan bonus movement speed dan menahan sebagian damage yang diterimanya. Setiap musuh yang menyerang Omen akan menerima damage balasan dan terkena slow untuk satu serangan.

Kombinasi skill 1 dan 2 membuat trade hit dengan Omen menjadi sulit, bahkan untuk hero ranged sekalipun. Meskipun balasan damagenya tidak begitu besar, bonus Movement Speed dan pengurangan damagenya sangat berguna.

Skill 3 - Death's Embrace

Arena-of-Valor-Omen-Skill-3 Omen berlari ke depan dan menjebak hero pertama yang dikenainya dalam lingkaran dari pedangnya. Mereka tidak dapat keluar dan damage yang dihasilkannya berkurang selama 5 detik.

Musuh yang terkena skill ini tidak bisa kemana-mana, bahkan dengan Flicker sekalipun. Gunakan untuk memastikan target mati, atau bisa juga hanya untuk sekedar menahan hero carry musuh di tempat.

Untuk kombinasi skill, gunakan Skill 1 untuk menarik musuh ke jarak serangan, atau langsung gunakan Ultimate untuk menangkap dan mengurangi damage mereka. Langsung gunakan skill 2 untuk menahan serangan balasan, dan gunakan Skill 1 lagi bila mereka lepas dari Ultimate dan berusaha lari.

Untuk urutan skill, Skill 1 adalah prioritas utama sebagai sumber damage terbesar. Skill 2 lebih digunakan untuk pertahanan (dapat diprioritaskan bila bermain defensif). Dan tentu saja, skill Ultimate selalu dinaikkan begitu ada kesempatan.

Cara Memainkan Omen

Early Game

Damage Omen di early game bisa dibilang sangat besar bila menyerang dengan Thirst penuh. Pastikan kombo seranganmu mengisi Thirst dengan cepat agar dapat menghabisi musuh dengan cepat.

Mid Game

Dengan item yang cukup, Omen dapat melakukan duel dengan mudah. Fokuskan serangan ke tower pada lane musuh, dan tidak perlu ragu untuk melawan musuh yang melakukan gank bila mereka hanya sendirian.

Late Game

Omen dapat menghabisi hero carry dan tower dengan cepat pada late game. Langsung kurung mereka dengan Ultimate dan habisi mereka sebelum dapat menjadi bahaya dalam teamfight.

Hero Counter Omen

Hati - Hati Terhadap
Arena-of-Valor-Support-Grakk Arena-of-Valor-Archer-Violet Arena-of-Valor-Tank-Roxie
Grakk Violet Roxie


Grakk dapat menggagalkan serangan Omen dengan menariknya keluar dari lingkaran Ultimatenya, atau justru menyedotnya bila terkurung. Tunggu Grakk menggunakan skillnya sebelum maju untuk menyerang.

Violet dapat menghindar dari serangan Omen dengan mudah bila dia terus menjaga jarak, tunggu hero tim kamu menstun dia sebelum mengurungnya dengan Ultimate.

Roxie dapat membalas Omen dengan Ultimatenya seperti Grakk, membawanya keluar dari lingkaran bila mengurung hero lain atau malah berputar-putar di dalam lingkaran api bila terkurung. Jangan menyerangnya bila tidak perlu, incar hero lain saja.

Kesimpulan

omen-victory

Meskipun damage Omen sangat besar, dia sama sekali tidak bisa lari bila diserang. Jangan terlalu lama sendirian di lane bila melakukan split push, dan selalu perhatikan minimap agar tidak tertangkap tiba-tiba.

Jika bermain agresif tidak berjalan mulus, kalian bisa juga mengganti buildnya dengan item yang lebih defensif lagi. Meskipun damagenya berkurang, dia masih bisa menghasilkan true damage seperti biasa.

Semoga guide Omen ini bisa membantu kalian untuk memahami cara memainkan iblis haus darah ini. Untuk info lebih lengkap tentang hero ini bisa dilihat di page utama Omen kami, agar dapat memaksimalkan build kalian dan meningkatkan kemampuanya dalam bertempur.

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *