Guide Lindis – ‘Dengan Kekuatan Bulan, Akan Menghukummu!’

GCUBE-AoV-Lindis-Guide-Image

Pendahuluan

Lindis-Hero-Screen

Lindis adalah hero Archer di AoV yang dapat menghasilkan burst damage tinggi dan membuka posisi musuh di sekitarnya dengan mudah.

Lindis adalah salah satu hero yang dapat digunakan pada jungle maupun lane biasa, terutama berkat skill pasifnya. Mari kita bahas hero pengguna kekuatan bulan ini lebih lanjut!

Kelebihan dan Kekurangan Lindis

Kelebihan
• Serangan biasanya memiliki damage besar
• Sulit digank berkat skill 1nya
• Burst damage sangat tinggi dengan kombinasi item cocok dan Ultimatenya
Kekurangan
• Bisa dibilang hero Archer yang paling bergantung pada itemnya
• Bertahan di base akan sangat mengurangi potensi damagenya

Build Item Lindis

Soulreaver adalah item Jungle pilihan untuk Lindis, karena bersinergi sekali dengan skill pasifnya yang membuat serangan Lindis ke hero musuh setiap 30 detik menjadi sangat sakit sekali.
(Bila Lindis bermain di lane, item ini bisa diganti dengan Omni Arms).

Gilded Greaves memberikan Movement Speed dan Magic Defense yang cukup untuk melawan hero Mage di awal game. Resistance yang ditawarkannya sangat bagus untuk efek Crowd Control.

Rankbreaker memberikan damage dan Armor penetration yang besar serta menambah Movement Speed di luar pertarungan. Setiap hit Ultimate Lindis akan menjadi sakit sekali dengan item ini.

Frost Cape adalah item defensif pilihan untuk Lindis. Tambahan Armor, HP, Cooldown Reduction, serta efek Slow yang diberikannya sangat bagus dengan skillset yang dimilikinya.

Claves Sancti memberikan Critical Chance sekaligus menambah Critical Damage yang dapat terjadi dengan setiap hit Ultimate Lindis.

Blade of Eternity memberikan Armor dan menambah 10% damage yang dihasilkan Lindis. Selain itu, dia juga dapat hidup kembali sebanyak 2 kali.

Recommended Arcana
Level 3 Arcana
Arena-of-Valor-Arcana-3-Onslaught Arena-of-Valor-Arcana-3-Assassinate Arena-of-Valor-Arcana-3-Dragons-Claw
Onslaught
x10
Assassinate
x10
Dragon's Claw
x10
Total Stat:
Phys. Attack +45
Armor Pierce +100
Mov. Speed +10%

Set Arcana ini akan memberikan Physical Damage, Armor Piercing, dan Movement Speed terbesar dari sejak Early Game. Lindis dapat menggunakan set ini pada Jungle ataupun Lane, karena bonus yang diberikannya khusus untuk membasmi hero musuh dengan cepat.

Recommended Talent
Arena-of-Valor-Talent-Punish Arena-of-Valor-Talent-Flicker
Punish Flicker

Punish adalah talent wajib bila ingin berada di Jungle. Gunakan talent ini untuk mengamankan kill pada buff dan Dragon atau Dark Slayer, dan jangan lupa untuk menggunakannya pada hero musuh bila sudah menjadi Frostbite.

Flicker dapat menyelamatkan nyawa pemain di saat yang genting, terutama bila musuh memiliki Crowd Control kuat. Bisa juga digunakan untuk mengambil posisi yang lebih baik.

Build Skill Lindis

Skill Pasif - Tread Softly

Arena-of-Valor-Lindis-Skill-Passive Setiap Lindis memasuki semak-semak, dia mendapatkan bonus Movement Speed dan menyerang 2x sekaligus.

Skill pasif ini yang membuat Lindis cocok untuk hero Jungle, karena dia akan sering keluar masuk semak-semak. Namun dia juga dapat menggunakannya di lane atas maupun bawah, membuatnya lebih efektif dalam trading hit dengan musuhnya.

Skill 1 - Piercing Gaze

Arena-of-Valor-Lindis-Skill-1 Lindis menerangi area di sekitarnya untuk melihat seluruh hero musuh di dekatnya.

Efek pasif: Musuh yang diserang Lindis hingga 3 kali akan menerima tambahan damage.

Mengaktifkan skill ini akan memastikan daerah di sekitar Lindis aman. Skill ini juga dapat digunakan untuk langsung melihat musuh yang tidak terlihat di sekitarnya.

Kemampuan pasif dari skill ini lah yang membuat Lindis sangat mengerikan setelah mendapatkan Ultimatenya. Burst damage yang dihasilkannya akan menjadi sangat kuat, terutama bila menghasikan critical.

Skill 2 - Entrapment

Arena-of-Valor-Lindis-Skill-2 Lindis memasang trap yang memberikan slow pada musuh yang menginjaknya dan memperlihatkan posisi mereka. Beberapa saat kemudian, trap ini akan meledak dan menghasilkan damage ke musuh di sekitarnya.

Skill ini dapat digunakan untuk mengamankan jalur masuk ke lane agar musuh bisa terlihat lebih awal, atau untuk menghadang jalur musuh untuk maju atau lari dengan efek Slownya. Jangan terlalu berharap musuh terkena damage karena delaynya cukup lama.

Skill 3 - Lunar Champion

Arena-of-Valor-Lindis-Skill-3 Lindis memanggil arwah untuk menyerang targetnya. Serangan ini bisa digunakan sambil berjalan dan akan mengaktifkan efek bonus serangan biasa dari item atau buff.

Ultimate ini sangat kuat, karena Lindis bisa mengejar atau lari dari hero musuh tapi tetap sambil menyerang tanpa mengurangi kecepatannya. Setiap hit dari skill ini juga mendapatkan bonus dari efek serangan lainnya, seperti Lifesteal, Slow, atau Critical.

Untuk kombinasi skill, muncul dari semak-semak sambil menggunakan Skill 2 untuk membuat target terkena Slow selama di dalam area trap, lalu serang terus sambil menggunakan Ultimate untuk mentrigger pasif dari Skill 1. Gunakan Skill 1 bila musuh terlihat ingin lari ke semak-semak.

Untuk urutan skill, Skill 1 adalah prioritas utama untuk meningkatkan Damage dari setiap serangan Lindis yang ketiga. Skill 2 lebih digunakan untuk Slow dan kontrol map saja. Tentu saja, skill Ultimate selalu dinaikkan begitu ada kesempatan.

Cara Memainkan Lindis

Early Game

Tugas Lindis di early game tetap sama seperti semua hero Archer; farming. Kumpulkan terus Gold dan Experience sebanyak mungkin dan incar kill hanya bila terlihat memungkinkan atau dibantu oleh hero tim lainnya.

Mid Game

Dalam mid game, Lindis jungle memiliki keunggulan dari Lindis lane karena item Jungle yang kuat serta talent Frostbite yang dapat membuat menghabisi lawan menjadi lebih cepat. Sering-sering melakukan gank pada lane lain dan jaga monster objektif seperti Dragon dan Dark Slayer dengan Skill 2 bila sedang melewatinya.

Late Game

Pada tahap late game, Lindis lane memiliki keunggulan dengan item yang lebih kuat serta Flicker untuk menghindari bahaya. Target hero Carry musuh yang tidak memiliki Crowd Control kuat, dan habisi mereka dengan cepat sebelum bisa membalas seranganmu.

Hero Counter Lindis

Hati - Hati Terhadap
Arena-of-Valor-Tank-Taara Arena-of-Valor-Assassin-Butterfly Arena-of-Valor-Assassin-Murad
Taara Butterfly Murad


Taara memiliki kemampuan regenerasi dan Armor yang bisa dibilang terlalu besar bahkan untuk Lindis sekalipun untuk dihadapi sendiri. Minta bantuan dari hero tim lain untuk melawannya.

Butterfly dapat membuat Lindis tidak bisa berkutik karena dia dapat langsung berpindah di sebelahnya, sehingga Lindis tidak dapat menjaga jarak. Pastikan untuk menghabisinya lebih dulu dalam teamfight.

Murad adalah hero Assassin yang sangat licin, dan Lindis tidak memiliki skill stun untuk menahannya di satu tempat. Pastikan dia tidak ada di sekitar bila sedang push lane, dan bantu hero tim lain yang sedang melawannya sebisa mungkin.

Kesimpulan

lindis-victory

Lindis memang hero Archer yang butuh penyesuaian tersendiri karena dia tidak bergantung pada Attack Speed seperti layaknya hero Archer lain yang baru menjadi kuat setelah memiliki serangan yang cukup cepat.

Tapi burst damage yang dihasilkannya dengan menggunakan kombinasi serangan biasa dengan Ultimatenya berkali-kali sangat kuat, terutama dengan kemampuan positioning yang baik dan tim yang kompak.

Semoga guide Lindis kami membantu kalian untuk memahami cara memainkan sang Sentinel pengusung kekuatan bulan ini. Untuk info lebih lengkap tentang hero ini bisa dilihat di page utama Lindis kami, agar dapat memaksimalkan build kalian dan meningkatkan kemampuanya dalam bertempur.

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *