Guide Liliana – Cantik, Elegan, Mematikan

GCUBE-AoV-Liliana-Guide-Image

Pendahuluan

Liliana-Hero-Screen

Liliana adalah salah satu hero Mage di AoV yang sangat sulit dimainkan, bahkan mungkin yang tersulit.

Masalahnya, dia punya 2 wujud yang berbeda dengan skill dan gaya bermain yang sangat berbeda juga!

Namun, bila sudah menguasai hero satu ini, potensi damagenya sangat besar sekali.

Karena bisa dibilang dia memiliki 6 skill yang dapat digunakan secara berturut-turut.

Mari kita simak cara menjadi Mage Assassin dengan elegan berikut!

Kelebihan dan Kekurangan Liliana

Kelebihan
• Mage Assassin yang sangat gesit
• Memiliki 6 skill yang menghasilkan damage
• Burst damage sangat tinggi, terutama bila Reiki Shot berhasil kena target
Kekurangan
• Tidak memiliki kemampuan menahan Crowd Control
• Jumlah skill banyak membuatnya sulit dimainkan pemula

Build Item Liliana

Orb of the Magi akan memberikan Magic Power dan Cooldown Reduction yang dibutuhkan Liliana. Item ini juga akan memberikan tambahan Magic Power dan HP seiring berjalannya match.

Gilded Greaves memberikan Movement Speed dan Magic Defense agar Liliana bisa menahan serangan hero Mage di lanenya dengan lebih kuat lagi. Selain itu, item ini akan membantu Liliana selamat dari Crowd Control berkat Reistance yang ditawarkannya, sangat penting saat berubah wujud.

Boomstick memberikan Burst Damage yang tinggi berkat tambahan Magic Power serta Damage ekstra dari ledakan yang dihasilkan item ini setiap Liliana menggunakan skillnya.

Rhea's Blessing memberikan tambahan Magic Power dan Spellvamp agar Liliana dapat cepat memulihkan HPnya dengan menghasilkan Damage dengan skillnya. Item ini juga memberikan perisai pelindung bila HP Liliana berada dibawah 40%.

Hecate's Diadem bisa dibilang item wajib untuk hero Mage yang sangat berfokus pada damage yang dihasilkannya. Bonus +35% Magic Power akan sangat terasa, terutama pada late game.

Staff of Nuul memberikan Magic Damage dan Penetration yang sangat besar untuk mengatasi hero yang membeli item Magic Defense. Item ini juga memberikan Cooldown Reduction tambahan lagi.

Recommended Arcana
Level 3 Arcana
Arena-of-Valor-Arcana-3-Desolate Arena-of-Valor-Arcana-3-Blood-Magic Arena-of-Valor-Arcana-3-Secret-Incantation
Desolate
x10
Blood Magic
x10
Secret Incantation
x10
Total Stat:
Magic Power +90
Spellvamp +10%
Magic Pierce +24
CD Reduction +7%

Set Arcana ini memfokuskan pada Magic Damage dan Magic Penetration, dengan tambahan Spellvamp dan sedikit Cooldown Reduction tambahan. Dengan set Arcana ini, Liliana dapat menjadi Mage Assassin yang sangat berbahaya setelah memasuki Mid Game.

Recommended Talent
Arena-of-Valor-Talent-Flicker Arena-of-Valor-Talent-Heal
Flicker Heal

Flicker dapat menyelamatkan nyawa pemain di saat yang genting, terutama bila musuh memiliki Crowd Control kuat.

Heal akan memberikan kesempatan tambahan untuk memulihkan HP dan Mana dalam jumlah besar, sekaligus memberikan bonus Movement Speed sementara.

Build Skill Lilana


Skill Pasif - Fox Form

Skill pasif Liliana memberikannya bonus tergantung wujudnya pada saat itu. Dalam wujud manusia, dia dapat menyerang dari jarak jauh dengan serangan biasa dan skillnya. Dalam wujud rubah, dia mendapatkan bonus armor dan tambahan damage pada serangan biasanya. Serangan Liliana dalam wujud rubah juga dapat menghasilkan Critical Damage.

Skill 1 - Shining Light / Foxtrot

Skill 1 Liliana dalam wujud manusia sangat simpel, hanya sekedar meledakkan bola energi di lokasi yang ditentukan. Tapi damage yang dihasilkan di atas rata-rata, dan bila mengenai lebih dari 1 hero, Liliana akan mendapatkan bonus Magic Damage pada serangan biasa berikutnya.

Skill 1 Liliana dalam wujud rubah akan membuatnya menyerang pada arah area yang dipilih. Setelah itu, serangan biasa berikutnya mendapat tambahan damage, dan akan membuat Liliana melompat ke target dan menyerang 3 kali berturut-turut. Sangat ampuh bila digunakan untuk menghabisi lawan yang sekarat.

Skill 2 - Blinding Light / Leap of the Fox

Skill 2 Liliana dalam wujud manusia akan menembakkan bola energi ke arah yang ditentukan. Bola ini akan meledak pada target pertama yang dikenainya atau bila mencapai jarak maksimum. Musuh yang berada dalam radius ledakan ini akan terkena stun. Sangat bagus untuk menjadi serangan pembuka.

Skill 2 Liliana dalam wujud rubah akan membuatnya melompat ke arah yang ditentukan, menghasilkan damage pada seluruh musuh yang ditabraknya. Bila ada hero musuh di sekitar Liliana, dia dapat menggunakan skill ini lagi untuk menembakkan Reiki Shot, yaitu bola energi besar yang berjalan dengan pelan ke hero terdekat dalam radius Liliana.

Meskipun damage Reiki Shot sangat besar, gerakannya sangat lambat dan membuat Liliana tidak dapat bergerak sesaat. Maka tidak disarankan untuk menggunakannya kecuali ada kesempatan yang sangat terbuka (misalnya target sedang terkena stun).

Skill 3 - Unpredictable (Fox) / (Human)

Skill 3 Liliana dalam wujud manusia akan membuatnya melesat ke arah yang ditentukan dan berubah menjadi rubah, musuh yang ditabraknya juga akan terkena damage. Gunakan skill ini bila ingin mengejar musuh untuk menghabisinya dari dekat dengan burst damage tinggi dari wujur rubah. Tapi hati-hati, karena Liliana bukan hero yang dapat bertahan di garis depan.

Skill 3 Liliana dalam wujud rubah akan membuatnya berpindah ke lokasi yang ditentukan sambil menghasilkan damage pada posisi awal dan akhirnya. Sangat disarankan untuk selalu kembali ke wujud manusia bila tidak ada target di sekitar (kecuali sedang membersihkan lane), karena Liliana lebih efektif dalam wujud manusia dalam teamfight.

Bila ingin melakukan serangan All-in, gunakan kombo Skill 1 & 2 dalam wujud manusia, lalu masuk dengan Skill 3 sambil berubah jadi rubah. Gunakan Skill 1 untuk menyerang berkali-kali, lalu Skill 2 untuk mengambil jarak sambil memberikan damage, dan tembakkan Reiki Shot ke musuh tersebut.

Untuk urutan skill, Skill 1 adalah prioritas utama sebagai sumber damage terbesar. Skill 2 lebih digunakan untuk efek Crowd Control-nya. Tentu saja, skill Ultimate selalu dinaikkan begitu ada kesempatan.

Cara Memainkan Liliana

Early Game

Pada Early Game, tidak banyak yang bisa Liliana lakukan selain mengharass musuh lanenya. Serang terus mereka dengan kombo Skill 1 dan 2 agar mereka tidak dapat farming dengan nyaman. Setelah mendapatkan Ultimate, Liliana dapat melakukan gank ke lane lain, atau melakukan serangan burst damage tinggi bila ada hero tim yang melakukan gank ke lane Liliana.

Mid Game

Dalam Mid Game, Liliana sudah memiliki burst damage yang tinggi. Tapi tetap harus berhati-hati, karena dia dapat mati dengan sangat cepat bila diserang. Sering-sering lah melakukan gank ke lane lain, karena Liliana lebih baik dimainkan sebagai hero Assassin yang tidak terlalu terpaku pada lanenya.

Late Game

Pada tahap Late Game, Liliana dapat melenyapkan musuh yang memiliki HP rendah dalam sekejap bila seluruh skillnya berhasil mengenai target. Incar musuh dengan HP paling kecil, atau yang sedang digank oleh hero tim kamu, dan gunakan kombo seluruh skill yang dimiliki Liliana, lalu perhatikan saat HP mereka mendadak jadi 0.

Hero Counter Liliana

Hati - Hati Terhadap
Arena-of-Valor-Tank-Taara Arena-of-Valor-Assassin-Quillen Arena-of-Valor-Support-Alice
Taara Quillen Alice


Taara akan sangat merepotkan bagi Liliana yang bergantung pada paket burst damagenya, karena dia dapat memulihkan HPnya kembali dengan sangat cepat. Hindari lah Taara sebisa mungkin, karena dia tidak akan segan-segan menabrak Liliana dan memojokkannya.

Quillen dapat membunuh Liliana dalam sekejap bila pemain tidak bereaksi dengan efek yang muncul saat dia sedang menghilang. Perhatikan minimap untuk mengetahui posisi terakhir Quillen, dan jangan berjalan sendirian.

Alice memiliki banyak skill Crowd Control yang akan sangat mengganggu kombo Liliana. Stun yang dimilikinya dapat membuat serangan All-in mu menjadi tiket pulang ke markas setelah respawn. Jangan mendekati Alice bila skillnya masih belum digunakan.

Kesimpulan

wisp-victory

Menggunakan Liliana bukanlah hal yang mudah, tingkat kesulitannya memang termasuk sangat tinggi. Jadi jangan berkecil hati bila kalian kalah terus menerus saat menggunakannya, semua itu butuh latihan. Begitu kalian sudah terbiasa dengan kedua wujudnya, potensi Liliana sebagai hero Mage Assassin akan menjadi sangat kuat di tangan kalian.

Ingat saja kalau kalian berhasil menguasai hero elegan satu ini hingga bisa mendapatkan banyak kill dan jarang mati, kalian bisa dibilang salah satu pemain AoV yang jago!

Semoga guide Liliana dari kami dapat membuat kalian merasa lebih dekat dengan hero cantik satu ini. Untuk info lebih lengkap tentang hero ini bisa dilihat di page utama Liliana kami, agar dapat memaksimalkan build kalian dan meningkatkan kemampuanya dalam pertarungan.

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *