Guide Azzen’Ka – Jadi Batu, Atau Jadi Debu

GCUBE GCUBE-AoV-AzzenKa-Guide-Image

Pendahuluan

AzzenKa-Hero-Screen

Azzen'Ka adalah salah satu hero Mage di AoV dengan kemampuan Crowd Control besar dan Damage Overtime (DoT) yang kuat

Dia memiliki kemampuan untuk mengacaukan tempo pertarungan lawan dengan kemampuan pasifnya yang membuat lawan menjadi batu setiap beberapa serangan dan efek-efek lain dari skillnya. Mari kita bahas arwah penunggu padang pasir satu ini!

Kelebihan dan Kekurangan Azzen'Ka

Kelebihan
• Damage AoE yang kuat
• Dapat membekukan banyak lawan sekaligus saat teamfight
• Mampu menekan lawan dengan baik di awal game
Kekurangan
• Sangat tipis dan mudah dibunuh
• Tidak memiliki skill pergerakan untuk kabur

Build Item Azzen'Ka

Enchanted Kicks memberikan Movement Speed dan Magic Penetration yang cocok untuk hero Mage untuk meningkatkan damage yang dihasilkannya

Orb of the Magi adalah item early game yang optimal bagi hero Mage yang membutuhkan tambahan Magic Power dan HP. Efek item ini akan semakin kuat seiring berjalannya waktu dalam permainan.

Frosty's Revenge memberikan efek slow tambahan ke seluruh skill Azzen'Ka, membuat musuh semakin sulit untuk lari dari area Ultimatenya.

Boomstick memberikan burst damage yang tinggi. Terutama bila mengenai kumpulan musuh sekaligus.

Hecate's Diadem bisa dibilang salah satu item wajib hero Mage yang mengandalkan Magic Damage yang besar. Bonus AP yang diberikannya sangat besar.

Holy of Holies Memberikan Magic Power yang sangat besar dan HP yang banyak, sangat kuat sebagai item late game.

Recommended Arcana
Level 3 Arcana
Arena-of-Valor-Arcana-3-Desolate Arena-of-Valor-Arcana-3-Blood-Magic Arena-of-Valor-Arcana-3-Secret-Incantation
Desolate
x10
Blood Magic
x10
Secret Incantation
x10
Total Stat:
Magic Power +90
Spellvamp +10%
Magic Pierce +24
CD Reduction +7%

Set Arcana ini akan memberikan Magic Damage maksimum serta Spellvamp untuk bertahan lebih lama di lane. Set ini juga memberikan sedikit Cooldown Reduction untuk mempercepat penggunaan skill.

Recommended Talent
Arena-of-Valor-Talent-Flicker Arena-of-Valor-Talent-Heal
Flicker Heal

Flicker dapat menyelamatkan nyawa pemain di saat yang genting, terutama bila musuh memiliki Crowd Control kuat. Bisa juga digunakan untuk mengambil posisi yang lebih baik.

Heal membmerikan kemampuan untuk memulihkan HP dengan cepat untuk hero kamu dan hero tim lain di sekitarnya.

Build Skill Azzen'Ka

Skill Pasif - Sand Trap

Arena-of-Valor-Azzenka-Skill-Passive Musuh yang terkena skill Azzen'Ka sebanyak 3 kali berturut-turut akan terkena damage tambahan dan menjadi batu sesaat.

Skill pasif ini memberikan Azzen'Ka keuntungan yang besar bila berhasil menyambungkan kombinasi skillnya ke satu musuh, atau bila mereka tidak dapat lepas dari Ultimatenya, membuatnya sering dapat membatalkan serangan lawan.

Skill 1 - Sand Punch

Arena-of-Valor-Azzenka-Skill-1 Azzen'Ka memanggil pasir dari lokasi yang ditentukan untuk menghasilkan damage dan melempar musuh di area tersebut ke udara

Skill ini sangat simpel, melempar musuh ke udara. Gunakan skill ini untuk memastikan Ultimate mengenai mereka tepat sasaran.

Skill 2 - Dust Devil

Arena-of-Valor-Azzenka-Skill-2 Azzen'Ka melempar gumpalan pasir ke musuh terdekat dan akan memantul ke seluruh musuh di sekitarnya, masing-masing dapat terkena sebanyak 2 kali.

Skill ini dapat mengenai lawan di luar jaraknya bila berhasil memantul ke mereka. Usahakan untuk tidak terlalu sering menggunakan skill ini saat target hanya sendirian, karena proporsi damage dan mana yang diperlukan bisa tidak sebanding.

Skill 3 - Sand Wraith

Arena-of-Valor-Azzenka-Skill-3 Azzen'Ka melempar tangan pasir ke arah yang ditentukan dan menghasilkan damage ke musuh pertama yang dikenainya. Setelah mengenai target atau mencapai jarak maksimum, pasir hisap akan muncul di sekitar area tersebut dan menghasilkan damage per detik sambil memberikan efek slow ke seluruh musuh di dalamnya.

Ultimate ini sangat kuat dalam teamfight bila musuh berkumpul di satu tempat, dan dapat memberikan efek skill pasif berkali-kali bila musuh tidak dapat keluar dari area pasir dengan cepat. Target musuh yang tidak memiliki mobilitas tinggi sebagai prioritas utama.

Untuk kombinasi skill, lempar musuh ke udara sambil menggunakan skill Ultimate, dan gunakan skill 2 untuk menambah damage (usahakan musuh tidak sendirian). Bila kamu yakin dapat mengenai musuh dengan Ultimate, gunakan Skill 1 setelah Ultimate sudah mengenai target agar mereka berada di dalamnya lebih lama lagi, dan gunakan skill 2 seperti biasa.

Untuk urutan skill, Skill 2 adalah prioritas utama untuk meningkatkan Damage dari setiap pantulan pasir. Skill 1 lebih digunakan untuk Crowd Control. Tentu saja, skill Ultimate selalu dinaikkan begitu ada kesempatan.

Cara Memainkan Azzen'Ka

Early Game

Azzen'Ka dapat melakukan trading hit dengan aman di lanenya dengan Skill 2 meskipun tidak dapat menghasilkan burst damage yang besar. Jangan ragu untuk menggunakan Ultimate bila musuh datang melakukan gank dan berkumpul. Hati-hati dengan penggunaan Mana Azzen'Ka yang cukup besar

Mid Game

Dalam mid game, Azzen'Ka bisa melakukan gank dengan baik dengan pembukaan Skill 1. Dia juga dapat membubarkan teamfight dengan cepat bila ada 2 atau lebih musuh yang terkena Ultimatenya dan diserang dengan Skill 2. Perlu diingat Cooldown Skill Azzen'Ka masih tergolong cukup lama bahkan di tahap ini.

Late Game

Saat late game, Azzen'Ka bisa dibilang hero Mage support, karena yang paling penting adalah Crowd Controlnya. Hujani target yang diinginkan dengan Skillnya agar mereka terus menjadi batu dan sulit untuk bergerak atau menyerang.

Hero Counter Azzen'Ka

Hati - Hati Terhadap
Arena-of-Valor-Assassin-Batman Arena-of-Valor-Support-Alice Arena-of-Valor-Mage-Zill
Batman Alice Zill


Batman dapat menyerang secara tiba-tiba dari keadaan menghilang. Azzen'Ka tidak memiliki kemampuan untuk menyerang dari jarak dekat dengan baik, jadi berhati-hatilah

Alice dapat membalas Crowd Control dari Azzen'Ka dan membuatnya menjadi sasaran yang lebih empuk dari biasanya. Hati-hati bila terkena Stun atau Slow darinya, karena hero Assassin musuh biasanya tidak jauh dari sana.

Zill dapat melenyapkan Azzen'Ka dalam sekejap, apalagi bila dia bisa menghindari seranganmu. Dia juga memiliki kemampuan untuk menyerang dari jarak jauh, tidak seperti kebanyakan Assassin lainnya.

Kesimpulan

azzenka-victory

Azzen'Ka termasuk hero Mage yang cukup boros Mana, dan Cooldown skillnya bisa dibilang lama, bahkan hingga mid game. Cukup sulit untuk berkontribusi banyak dalam teamfight yang berlangsung lama selama tahap tersebut.

Bila dia berhasil mengumpulkan item yang cocok, damage yang dihasilkannya cukup untuk menutupi kekurangan tersebut. Ditambah dengan efek Crowd Control yang banyak dari hampir seluruh skillnya.

Semoga guide Azzen'Ka kami membantu kalian untuk memahami cara memainkan arwah penjaga gurun pasir satu ini. Untuk info lebih lengkap tentang hero ini bisa dilihat di page utama Azzen'Ka kami, agar dapat memaksimalkan build kalian dan meningkatkan kemampuanya dalam bertempur.

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *