Akankah Fitur Fog of War Hadir di AOV?

GCUBE-AOV-FoW-Featured

Hampir semua pemain AOV pasti tahu jika ada update terjadi pada permainan di Test Server, maka besar kemungkinan update tersebut akan dirilis resmi pula di Server publik.

Nah, pada pertengahan Februari ini, ada update besar pada tampilan di Test Server AOV ini. Fitur Fog of War dihadirkan di map Horizon Valley!

Bagi kalian yang sudah malang melintang di dunia MOBA PC seperti DoTA atau League of Legends, pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah tersebut.

Ya, Fog of War adalah sebuah istilah yang diberikan untuk batasan jarak pandang setiap pemain yang biasanya divisualisasikan dengan area gelap di map.

Bagi kalian yang ingin tahu seperti apa fitur ini dalam AOV, ada video dari seorang pemain AOV yang bisa menggambarkan dengan jelas.

Fitur ini bisa dibilang menjadi elemen dalam gameplay yang tak terpisahkan dari genre MOBA ini sendiri.

Fitur ini juga membuat para pemain harus mengatur taktik mereka untuk melakukan roaming di map dan menempatkan ward untuk memantau pergerakan lawan.

Jika di DoTA atau League of Legends memiliki sistem warding sebagai taktik khusus untuk mengatasi masalah FoW ini, maka AOV yang tak memiliki sistem warding ini akan memberikan tantangan tersendiri bagi setiap pemain.

Peran Hero Support dan Observer pun menjadi sangat penting jika ada fitur ini nantinya.

Karena mereka yang akan menjadi sumber utama informasi tentang hal-hal apa saja yang terjadi di seluruh map, atau istilahnya seakan-akan menjadi “mata” bagi tim.

Gimana menurut kalian? Apakah fitur ini perlu ada atau tidak sih di AOV?

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *