Mau Menang Pakai Arum? Harus Hati-hati dengan 3 Hal Ini

GCUBE-AOV-Arum-Splash-Art-2

Dengan rilisnya skin Legendary miliknya yakni Miko di server Indonesia, Arum berpotensi kembali menjadi Hero populer untuk di-pick sejak kemunculannya sekitar pertengahan 2018 lalu.

Hero ini sangat fleksibel dalam rolenya, dan memiliki skill Crowd Control yang dapat merepotkan setiap lawannya.

Namun ada baiknya jika para Challenger berhati-hati dan memperhatikan beberapa hal berikut, agar dapat menggunakan Hero ini secara optimal dan memenangkan pertandingan.

GCUBE-AOV-Arum-Skills

Ia memiliki skill-skill yang membutuhkan dirinya untuk selalu bergerak secara mobile. Ia memiliki efek Lifesteal dari kombinasi penggunaan skill Lion Tamer (1) miliknya dengan skill pasifnya Ravenous Beasts.

Setiapkali ia menggunakan Lion Tamer, maka akan muncul satu Spirit Beast. Maksimal tiga kali, saat skill ini berhasil mengenai Hero musuh, maka dia akan memberikan damage pada musuh sekaligus Heal untuk dirinya sendiri.

Maka, efektivitas skill ini sangat bergantung pada pemain yang harus selalu spamming skill ini setiap saat, dan untuk spamming, tentu Hero ini membutuhkan mana pool yang besar pula.

Pemilihan item yang dapat meningkatkan maksimum mana sangat harus dipertimbangkan dengan matang. Item Tier 3 seperti The Aegis atau Zweihander mungkin dapat menjadi pertimbangan para pemain Hero ini.

GCUBE-AOV-Arum-Skill-2

Lain permasalahannya dengan skill Uncaged (2) miliknya. Walaupun sekilas terlihat merepotkan dengan zona skill yang cukup besar dan durasinya panjang (sampai 3 kali), namun skill ini cenderung dapat dihindari dengan mudah.

Ada jeda waktu beberapa detik dari satu zona ke zona lainnya sehingga kamu dapat bergeser dan melancarkan serangan secara terus menerus.

Movement Speed yang lambat pun menjadi kendala dalam penggunaan skill ini. Dia membutuhkan waktu casting skill dan penyesuaian skill namun geraknya yang lambat tidak mengkompensasi semua itu sehingga dia dengan mudah dapat di-counter.

GCUBE-AOV-Arum-Ultimate

Yang menjadi dilema selanjutnya adalah saat ia menggunakan skill Ultimatenya, Snare, untuk mengunci lawannya.

Skill ini merupakan salah satu skill Hero AOV yang sulit untuk di-counter jika kamu sudah terkena jeratannya. Namun ada cara mudahnya untuk melawan skill ini.

Caranya gampang, jangan sendirian.

Ya, ketika berhadapan dengan Arum dan ia menggunakan skill Ultimate, rekan setim dapat membantu temannya yang dalam status Immobilized dengan melancarkan skill Crowd Control seperti stun untuk men-cancel skill ini.

Skill ini pun tidak terlalu berguna jika secara tidak cermat dipergunakan ke Hero-hero berdarah tebal, alias Tank.

Demikian beberapa hal yang patut diperhatikan oleh para Challenger saat ingin menggunakan Arum.

Cermati keadaan permainan, tetap berhati-hati, dan gunakan kemampuannya secara maksimal agar kemenangan tiba di depan mata!

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *