Wah Keren! AoV Resmi Masuk eSports SEA Games 2019!

GCUBE-AoV-SEA-Games-2019-Featured

Asian Games tahun 2018 silam sudah mencetak sejarah untuk AoV, dengan menjadikan game tersebut salah satu dari enam game yang dipertandingkan di cabang eSportsnya.

Nah, di tahun ini ternyata AoV juga akan menjadi salah satu game resmi untuk cabang eSports SEA Games 2019 juga lho!

GCUBE-AoV-SEA-Games-2019

Hou Miao, Business Director dari Tencent Esports, telah meresmikan bahwa AoV akan menjadi satu dari enam game yang disepakati untuk dipertandingkan di Filipina nanti, bersama dengan NBA2K 2019, Tekken, Dota 2, StarCraft II, serta Mobile Legends: Bang Bang.

“Pada satu aspek, esports telah berkembang ke berbagai bidang, menjangkau banyak penggemar esports hingga mereka yang hanya sekedar terlibat saja,” kata Miao.

"Di sisi lain, industri esports telah mendapat banyak daya tarik dari investor, industri internasional, dan perusahaan besar." dia menambahkan.

GCUBE-AoV-SEA-Games-2019-2

Di samping itu, Tencent juga mengumumkan bahwa Honor of Kings, versi lokal AoV di Cina, akan dibuat ke dalam bentuk multimedia franchise, dengan produksi film, serial TV, dan musik.

Wah, ini suatu kebanggaan untuk para challenger AoV di Indonesia ya. Apakah ada yang akan menyaksikan SEA Games nanti? Atau malah justru akan berpartisipasi?

Sumber: The eSports Observer
BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *